Jumat TPP ASN Prabumulih Cair

Jumat TPP ASN Prabumulih Cair

RADAR PALEMBANG - Setelah pencairan gaji 13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, rencananya Pemkot Prabumulih menjelang Idul Adha 1443 H ini, melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bakal mencairkan uang TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai). Hal ini diungkapkan Kepala BPKAD H Jauhari Fachri.

 

“Dalam waktu dekat ini TPP segera kita bayarkan, rencananya TPP akan kita cairkan menjelang lebaran tepatnya Jumat (8/7/2022) ini,” sebutnya.

 

BACA JUGA:Ridho Bekali Ilmu 1.800 Mahasiswa UIN

 

Dijelaskanya untuk gaji bulanan ASN sendiri telah dibayarkan pada 1 Juli dan gaji 13 juga sudah clear dibayarkan di hari Senin (4/7).

 

Lanjutnya untuk membayarkan gaji 13 dan juga TPP tersebut pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp 26 miliar dengan rincian gaji 13 sebesar Rp 18 miliaran dan TPP Rp 8 miliaran.

 

BACA JUGA:BNNK Lakukan Tes Urin Pada ASN Pemkot Prabumulih

 

“Gaji 13 itu terdiri dari gaji pokok beserta tunjangan melekat, sedangkan TPP dibayarkan sesuai dengan kinerja pegawai,” bebernya.

 

Ia menambahkan Pemerintah Kota Prabumulih berharap gaji 13 dan TPP tersebut dapat digunakan ASN dengan sebaik mungkin, di antaranya untuk kepentingan anak sekolah dan menyambut Idul Adha. (and)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: