Abu Farhan, Terapis Pengobatan Alternatif di Prabumulih Terima Panggilan Pelanggan

Abu Farhan, Terapis Pengobatan Alternatif di Prabumulih Terima Panggilan Pelanggan

RADAR PALEMBANG – Terapis Abi Farhan (48) warga asli Kota Palembang  melayani  aneka terapis pengobotan alternatif di Prabumulih. Dia selain melayani pengobatan alternatif itu di tempat paraktiknya, juga menerima panggilan.

Abu Farhan menyediakan, sejumlah terapis pengobatan alternatif. Beberapa diantaranya, terapis sedot lintah, bekam basah dan kering serta terapi tulang belakang dan gurah.

Dia juga melayani terapis tumbuh kembang anak (TKA) dan anak berkebutuhan khusus (ABK) di kota Prabumulih.

BACA JUGA:DPRD Minta Kembalikan Dana Hibah KONI Sumsel Sebesar Rp 1,6 Miliar

‘’Kita buka di kompleks Perumahan Islamic Center Alistiqomah,di Kelurahan Gunung Ibul (GI) Kecamatan Prabumulih Timur,’’ujar Farhan, Selasa 5 Juli 2022.

Selain buka praktek dia juga  melayani panggilan ke tampat warga yang ingin diterapis.

‘’Saya sudah menjalani profesi terapis pengobatan alternatif ini sejak pertengahan 2011 lalu. Pasien yang diterapi mencapai puluhan orang pe bulan,’’ujarnya.

Menurutnya,  pasien yang diterapinya selain di dalam wilayah Kota Prabumulih juga dari luar.  ‘’Ya bermacam-macam profesi mereka ,ada TNI, Polri , buruh Perusahaan dan lainya,’’ungkapnya. 

Dia juga mengaku sudah punya pelanggan tetap untuk diterapi.  Untuk pasien tidak tetap artinya tergantung kebutuhan mereka menetapkan jadwal untuk diterapi.

‘’Pokoknya kita siap terapi dengan catatan diatur waktu hari dan jamnya.’’

BACA JUGA:Dana Dari Kuwait, Kurikulum Ponpes Darussalam Prabumulih dari Saudi, Nyantri 3 Tahun Hafizh 30 Juz

Dia menjelaskan,  terapi tulang belakang, otot dan sendi (resista) mamfaatnya untuk memperbaiki pergeseran posisi tulang. Jika ada dislokasi pada tulang bisa mengakibatkan urat syaraf terjepit. 

 ‘’Itu bias mengganggu dan menghambat fungsi organ  tubuh pada manusia seperti ginjal, lambung, liver,’’ ujarnya.

Lanjutnya terapi TKA dan ABK bisa juga kita layani diantaranya kasus anak sulit berbicara, gangguan pendengaran , gangguan penglihatan dan lainya. 

‘’Ini harus di terapi supaya jadi anak yang normal alias tidak cacat fisik maupun rohaninya imbuhnya.’’

Sedangkan terapi sedot lintah mamfaatnya untuk mengeluarkan darah kotor dan meregenerasi sel organ tubuh yang rusak dan juga bisa mengobati stroke, pertigo, asam urat , jantung dan lainnya.

Ia menambahkan untuk kesembuhan pasien terapi butuh kesabaran.  Sebaiknya pasien rutin melakukan terapi jika penyakitnya  berat. (and)

 

 

Sumber: