Lirman Budianto Careteker Pengda Kurash Sumsel

Lirman Budianto  Careteker Pengda Kurash Sumsel

 

RADAR PALEMBANG, Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB Ferkushi) memandatkan Lirman Budianto sebagai Careteker untuk  menyusun kepengurusan baru. 

Hal ini ditegaskan oleh Ketua PB Perkushi Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fuddin melalui Kabid Organisasi Prapanca saat dihubungi kemarin. 

Menurut Prapanca, pembentukan kepengurusan ini diharapkan langsung bisa dikabarkan ke PB agar bisa disahkan oleh ketua Umum.

 "Tujuannya tidak lain agar atlet atlet Kurash Sumsel bisa diseleksi lewat ajang Porprov untuk mengikuti ajang Porwil 2023 dan PON 2024 di Aceh dan Sumut, " tegasnya. 

Prapanca mengatakan,  di PON Aceh Sumut nanti cabor Kurash akan mempertandingkan 40 nomor pertandingan.

"Sebelumnya mempertandingkan 18nomor indoor putra dan putri. Dan untuk mengembangkan kurash ke depannya Ketua umum PB Ferkushi Bapak Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil fuddin, mengadaptasikan pertandingan standar internasional yakni nomor outdoor putra dan putri pada PON di Aceh nanti  sehingga totalnya 40 nomor cabor, "katanya.

Prapanca menambahkan, cabor Kurash di PON Papua  yang lalu masih tahap eksebisi namun di PON Aceh Sumut 2024 mendatanh sudah jadi cabor resmi. " Untuk pengurus daerah Cabor Kurash sudah ada di 26 Provinsi di Indonesia, "ujarnya

Sementara itu, Lirman Budianto menegaskan siap menjalankan amanah yang sudah diberikan oleh PB Ferkushi. " Iya saya siap menjalankannya, "ujarnya.(sep) 

 

Sumber: