DPW Nasdem Gelar Bimbingan Teknis kepada Pengurus

DPW Nasdem Gelar Bimbingan Teknis kepada Pengurus

RADAR PALEMBANG - Ratusan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kahupaten/Kota se Sumsel mengikuti bimbingan teknis sistem informasi partai politik, hal ini dalam rangka menghadapi verifikasi parpol yang bakal dilakukan oleh KPU Provinsi dan Kahupaten Kota.

"Sekitar 30-40 pengurus DPD Kabupaten Kota yang mengikuti kegiatan ini,"kata Sekretaris DPW Nasdem Sumsel Syamsul Bahri, di kantor DPW Nasdem, Senin (4/7).

Menurut Anggota DPRD Sumsel ini,data verifikasi ini bakal diserahkan ke DPP pada 22 Juli mendatang."Ini langkah awal dalam rangka persiapan kit menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang,"ujarnya. 

Target besar dicanangkan oleh DPW Nasdem pada pemilu tahun 2024 mendatang, yaitu menang pileg,pilkada dan pilpres.

"Desember kita mulai membuka pendaftaran caleg, kita persiapan bagi tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya untuk bergabung dengan Nasdem tanpa mahar, kalau untuk kader partai lain harus menyiapkan surat pengunduran diri,"ujarnya.

Pada pemilu nanti persiapan terus dilakukan salah satunya Nasdem bakal menyiapkan saksi berlapis di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pileg nanti, hal ini untuk mencegah terjadinya kecurangan. 

"DPP, DPW dan caleg disetiap dapil akan menyiapkan saksi,saksi berlapis yang disiapkan ini untuk mencegah terjadinya kecurangan,"katanya 

Sementara itu, Rio Susanto ketua DPD Nasdem OKU Timur mengaku jumlah struktur kepengurusan sampai dengan tingkat ranting sudah 100 persen untuk menghadapi verifikasi yang bakal dilakukan oleh KPU Kahupaten OKU Timur.

"Untuk E KTA sudah mencapai 19 ribu kader lebih, untuk target kursi 8 kursi sehingga kita meraih kursi Ketua DPRD OKUT pada pileg nanti,pada pileg 2019 lalu kita meraih 5 kursi DPRD,"kata Rio.(zar)

Sumber: