Gandeng Universitas, PLN Dongkrak Geliat Ekonomi

Gandeng Universitas, PLN Dongkrak Geliat Ekonomi

RADAR PALEMBANG - PT PLN (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN berkomitmen untuk menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan dan memiliki dampak langsung kepada masyarakat.

Melalui PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (PLN UIP Sumbagsel) bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Bandar Lampung. Menyalurkan program TJSL berupa bantuan pengembangan UMKM Gula Semut Aren Koperasi Konsumen Mitra Usaha Sejahtera. Melibatkan masyarakat Kelompok Tani atau Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berlokasi di Kampung Sendang Baru Dusun 3 Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Penyerahan bantuan TJSL tersebut dilaksanakan di kantor LPPM Universitas Bandar Lampung (28/06). 

PLN UIP Sumbagsel yang diwakili oleh Dimas Kriesta Wijaya, Assistant Manager Komunikasi & TJSL disambut langsung oleh Dr. Hendri Dunan, S.E., M.M., Ketua LPPM Universitas Bandar Lampung, Drs. Soewito, Sekretaris LPPM Universitas Bandar Lampung, beserta tim pelaksana dari LPPM Universitas Bandar Lampung

Dalam sambutannya, Ketua LPPM Universitas Bandar Lampung menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN UIP Sumbagsel yang telah mempercayakan penyaluran bantuan TJSL. Guna pengembangan UMKM Gula Semut Aren tersebut bekerjasama dengan LPPM Universitas Bandar Lampung.

"Kami dari LPPM UBL mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN UIP Sumbagsel atas kepercayaannya untuk bekerjasama dengan kami dalam menjalankan atau menyalurkan program bantuan TJSL ini. Kepada Koperasi Konsumen Mitra Usaha Gula Semut Aren yang berlokasi di Kampung Sendang Baru Lampung Tengah." ungkap Hendri. 

Pihaknya akan laksanakan apa yang telah diamanahkan dengan sebaik - baiknya. Harapannya juga dengan adanya bantuan ini, produksi gula semut aren tersebut dapat semakin meningkat secara kualitas dan kuantitasnya.

PLN menyampaikan permohonan bantuan dan dukungan dari LPPM UBL agar program TJSL ini dapat dilakukan secara baik dan dapat dimonitor secara berkala perkembangannya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada LPPM UBL yang telah bersedia bekerja sama dengan kami terkait dengan penyaluran TJSL untuk UMKM gula semut aren ini. Kami mohon bantuan dan dukungan dari LPPM UBL agar program ini dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan nantinya juga dapat dipantau atau dimonitor perkembangannya bersama secara berkala," tukas Dimas. 

Pemberian bantuan TJSL ini merupakan bentuk komitmen dari PLN. Mendukung pelaku usaha khususnya UMKM agar dapat lebih maju, bersaing dan berkembang. Sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian. Serta dapat memberikan peluang untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.(sep) 

Sumber: