Layananan Premium Pogrammatic Advertising TADEX Tumbuh 140%

Layananan Premium Pogrammatic Advertising TADEX Tumbuh 140%

RADAR PALEMBANG –Layanan digital premium pogrammatic advertising TADEX (Tanah Air Digital Exchange) mengalami pertumbuhan 140% sejak dilucunrkan pada tahun lalu.

Kinerja positf TADEX itu akan memperkuat industri periklanan digital nasional melalui inovasi dan transparansi periklanan dengan tetap mengedepankan kualitas penyampaian pesan ke publik. 

Premium Pogrammatic advertising TADEX mampu tumbuh mencapai 140 persen karena terjadi peningkatan jumlah pengguna (brand) yang cukup siginifikan.

Programmatic advertising kini sudah menjadi terdepan di Indonesia seiring meningkatnya jumlah publisher tersertifikasi di dalam ekosistem terintegrasi TADEX yang kini berjumlah 58 publisher.

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Kuncie, Tingkatkan Kompetensi Talenta Kreatif

Vice President Digital Advertising and Banking Arief Pradetya mengatakan pertumbuhan positif itu menunjukkan komitmen dan fokus Telkomsel dalam mengembangankan TADEX.

Advertising TADEX bertujuan membantu pelaku industri media dan periklanan di Indonesia agar dapat terus tumbuh dan berkembang melalui solusi digital yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan industri media digital Tanah Air. 

Dengan menghadirkan premium programmatic advertising platform yang berlandaskan pada empat tolok ukur pengembangan (scalability, impact, quality, dan data) dan tiga fitur unggulan (big data analytics, saluran iklan digital yang beragam, dan personalisasi iklan).

Programatik TADEX mampu hadir sebagai solusi untuk membuka banyak peluang-peluang baru yang berdampak pada pertumbuhan pelaku industri periklanan digital Indonesia, baik publisher, brand, advertiser maupun marketer.”

BACA JUGA:Siap Cetak Digipreneur , Telkomsel Hadirkan Program TYES Chapter 2

Selama satu tahun hadir sebagai solusi premium programmatic advertising platform terdepan di Indonesia, TADEX mampu menunjukkan pertumbuhan signifikan serta manfaat yang berdampak langsung bagi ekosistem digital periklanan nasional. 

Jumlah pengguna yang tumbuh hingga 140% telah menunjukkan adanya dampak ekonomi digital bagi perusahaan-perusahaan media selaku publisher di ekosistem TADEX. 

Pertumbuhan tersebut didukung dengan jumlah kesepakatan bisnis yang terjalin dengan brand untuk mengoptimalkan potensi TADEX dalam memperluas jangkauan pasar yang sudah mencapai 74 kesepakatan.

Performa apik TADEX dalam satu tahun usianya turut dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah media tersertifikasi sebagai publisher yang tergabung di ekosistem TADEX dan kini berjumlah 58 publisher. 

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah sampai dengan akhir tahun ini, baik skala lokal maupun nasional. Dengan banyaknya media yang bergabung, maka semakin besar peluang brand untuk menjangkau pasar yang lebih luas. 

BACA JUGA:Telkomsel - Zoom Berkolaborasi, Hadirkan Premium Interaksi Virtual Terjangkau

Hal tersebut menarik banyak minat brand untuk memperluas pasar dengan mengoptimalkan potensi TADEX. Saat ini, jumlah brand yang telah merasakan manfaat TADEX mencapai 46 brand, terdiri dari brand nasional hingga internasional.

Pengembangan yang dilakukan Telkomsel pada TADEX tidak sebatas pada penguatan kapabilitas platform dari segi keunggulan fitur hingga perluasan saluran media iklan, melainkan turut menghadirkan program yang bertujuan memperkuat kolaborasi, mengidentifikasi tantangan untuk menghadirkan solusi, serta meningkatkan knowledge bagi seluruh pelaku industri periklanan. Program-program tersebut meliputi penyelenggaraan webinar series, publisher intimate session, hingga credentials.

"Melalui TADEX, kami berharap dapat terus berkontribusi dalam memperkuat ekosistem digital di Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan dengan mengoptimalkan trifecta digital Telkomsel, yang meliputi Digital Connectivity, Digital Service, dan Digital Platform,"ujarnya. 

"Memasuki tahun kedua perjalanan, TADEX akan lebih fokus dalam memperkuat peran sebagai premium programmatic advertising platform dengan konsisten menghadirkan model bisnis periklanan digital berkelanjutan untuk dapat membantu pelaku industri media dan periklanan di Indonesia agar dapat terus tumbuh dan berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan, sekaligus memperkuat ekosistem industri periklanan digital nasional," ujar Arief.

Tanah Air Digital Exchange (TADEX) merupakan platform programmatic periklanan terbesar di Indonesia dengan menghadirkan solusi periklanan yang transparan dan kompetitif. 

TADEX terwujud berkat hasil dari kolaborasi TelkomGroup dan insan-insan media Indonesia dengan mengambil filosofi Indonesian at heart, role for everyone, dan digital playground dalam membangun ekosistem periklanan digital Indonesia yang lebih baik melalui model bisnis yang berkelanjutan secara scale, impact, quality, dan data driven. Informasi lebih lanjut mengenai layanan digital TADEX dan seluruh fitur unggulannya dapat diakses di tadex.id. (dav)

 

Sumber: