TNI Manunggal Membangun Desa, Sisir Pedesaan Terpencil

TNI Manunggal Membangun Desa,  Sisir Pedesaan Terpencil

RADAR PALEMBANG- TNI Manunggal membangun desa yang meyisir pedesaan dan daerah terpencil  pada periode Mei-Juni tahun 2022 telah membangun  di lima kabupaten Kota yang tersebar di Sumbagsel.

Daerah yang menjadi tempat TNI Manunggal Membangun Desa, adalah;  pertama Kabupaten Muko-Muko Provinsi Bengkulu. Kedua. Kabupaten Tanjung Jabung Provinsi Jambi.

Ketiga, Kota Metro Jaya dan Lampung Barat Provinsi Lampung. Dan yang keenam  Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel.  Umumnya yang dibangun di daerah itu desa-desa terpencal.

Menurut Kapendam II Sriwijaya Letnan Kolonel (Letkol) Kav Rohyat Happy Ariyanto S, TNI manunggal bertujuan untuk mempercepat pembangunan di Desa.

Tidak hanya itu, daerah terpencil juga menjadi tujuan tempat manunggal.  "Dengan majunya Desa,  maka diharapkan masyarakatnya juga semakin sejahtera,"kata Rohyat, Rabu, 28 Juni 2022.

Menurut Rohyat, program pembangunan yang dilakukan oleh TNI manunggal membangun desa mendapat sambut hangat rakyat.  Masyarakat di desa terpencil sangat membutuhkan bantuan secara langsung seperti ini.

"Program ini terus berlanjut hingga mencakup semua daerah yang terpencil yang ada di Indonesia khususnya di Sumbagsel."Secara bertahap dan berkala terus dilakukan, mohon doanya,"ujar Rohyat.

Dalam program TNI Manunggal ini,pihaknya menempatkan sebanyak 150 personil gabungan dari anggota TNI dan  Polri. Anggota dibantu masyarakat untuk membangun desa.

"Diberikan waktu 1 bulan untuk mengerjakan program ini,dan targetnya 100 persen,"ujarnya.

Dalam program ini ada dua sasaran, pertama membangun fisik fasilitas umum seperti masjid, gedung sekolah dan  pembangunan jalan.

"Banyak bangunan yang mungkin rusak dan tidak layak sehingga dengan program ini bangunan tersebut menjadi lebih layak dan nyaman bagi masyarakat sekitar,"tukasnya. (zar)

Sumber: