Keunikan Olahan Sambal Bakar Dadakan Karya Fahmi, Bikin Ngiler!

Keunikan Olahan Sambal Bakar Dadakan Karya Fahmi, Bikin Ngiler!

PALEMBANG, RP – Belum genap dua minggu, tempat makan Sambal Bakar Dadakan yang ada di Jalan DI Panjaitan,deretan JM Plaju persis depan Indomaret sudah menyita perhatian warga Palembang. Selain rasanya yang ciamik di lidah, proses pengolahan sambal juga tergolong unik.  

Fahmi didampingi Adelia, karyawan Sambal Bakar Dadakan menyebutkan, keistimewaan dari sambal bakar adalah cara masak sambal di atas cobek yang terbuat dari  tanah liat sehingga memiliki aroma sedap serta rasa gurih yang menerbitkan selera. 

Untuk pilihan sambal tersedia sambal bawang, sambal ijo, terasi, sambal nanas, dan matah. “Yang paling pedas itu sambal bawang. Kita bikin dari cabai setan tanpa tambahan tomat, jadi gak perlu level, sudah pedas,” ujarnya.

Sementara untuk lauk sendiri dibakar berbarengan dengan sambal. Setelah sambal mendidih dan terdengar suara berdesis baru ditambahkan lalapan irisan timun, kol, dan kemangi.

Pilihan lauk mulai dari bebek goreng/bakar, ayam goreng/bakar, iga bakar, lele goreng, cumi asin, udang, telur dadar, kikil sapi, dan lainnya. Aneka lauk harganya mulai dari  Rp 7.000.

Tersedia juga menu tambahan seperti terong bakar, tahu tempe, lalapan lengkap, sate-satean, kangkung, dan lainnya yang ditawarkan mulai dari Rp 3.000. Pengunjung juga bisa memilih nasi putih atau nasi uduk dengan harga mulai Rp 5.000. 

Sambal Bakar Dadakan buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB. Tempat ini juga melayani pemesanan melalui nomor WhatsApp 0816 419 159 atau DM Instagram @sambelbakardadakan_plg. (hen)

 

Sumber: