Dewan Pertanyakan Pengadaan Lift di Kantor Walikota Palembang

Dewan Pertanyakan Pengadaan Lift di Kantor Walikota Palembang

RADAR PALEMBANG DPRD Kota Palembang mempertanyakan pengadaan lift oleh Bagian Umum Setda Palembang untuk Kantor Walikota Palembang yang nilainya mencapai Rp 3 2 Miliar Pengadaan itu dibebankan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah APBD Kota Palembang Tahun 2021 dimana pelaksanaanya adalah 120 hari kalender dengan pelaksana PT Karuniaguna Intisemesta dan konsultan pengawas dilakukan oleh CV Prodesain Berdasarkan surat edaran Nomor 4 SE BPKAD 2021 tertanggal 22 Januari 2021 tentang pedoman pelaksanaan efisiensi belanja kegiatan di lingkungan Pemkot Palembang Tahun anggaran 2021 Menyikapi hal itu anggota Komisi I DPRD Palembang Lailata Ridha mengatakan ia sangat menyangkan hal itu harusnya ditengah pandemi covid 19 yang masih melanda tanah air saat ini semua pihak dapat menahan diri Apalagi belanja pada kegiatan yang tidak prioritas seperti pengadaan lift yang nilainya milyaran Saya sangat menyangkan hal itu harusnya anggaran yang ada diprioritaskan untuk kemanusian misalnya percepatan vaksin bantuan kepada masyarakat miskin dan lain sebagainya ujar dia Anggota Fraksi Golkar ini menilai pengadaan lift di kantor ledeng itu tidaklah mendesak Masih banyak yang lebih prioritas Masalahnya pengadaan lift itu menelan dana yang tidak sedikit angkanya mencapai miliyaran Ia berharap hal ini menjadi perhatian serius Walikota ujarnya Sementara itu Kabag Umum Yusfa Apriani mengatakan lift yang ada dikantor Walikota memang sudah harus dilakukan peremajaan atau diganti Karena lift yang lama sudah tidak berfungsi dengan baik Pengadaan lift itu sudah melalui proses penilaian dari pihak konsultan pu dan lain sebagainya Hasilnya mengatakan bahwa lift itu sudah harus diganti Kalau soal urusan teknis lain saya tidak tau kata Lailata zar nbsp

Sumber: