OHM Siap Kelola Hotel di Rest Area Tol Trans Jawa

OHM Siap Kelola Hotel di Rest Area Tol Trans Jawa

RADAR PALEMBANG Menggencarkan pengembangan rest area PT Jasamarga Related Business JMRB menjalin kerja sama dengan Omega Hotel Management OHM sebagai bagian dari Alfaland Group Perjanjian kerja sama keduanya tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Senin 10 1 di salah satu hotel yang dikelola OHM yaitu Cordela Hotel Senen Jakarta Pusat Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso mengatakan kerja sama pengembangan rest area ini menyusul terbitnya Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Permen PUPR No 28 Tahun 2021 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan TIP di Jalan Tol Dengan adanya Peraturan Menteri PUPR tersebut kualitas pelayanan bagi pengguna jalan tol dapat lebih ditingkatkan karena rest area dapat dikembangkan dengan menambah fasilitas penunjang berupa sentra bisnis lokal atau daerah area logistik kawasan industri hingga destinasi penunjang wisata termasuk fasilitas inap ujar Cahyo kemarin Cahyo menambahkan potensi pengembangan fasilitas inap di rest area saat ini masih dikaji lebih lanjut oleh PT JMRB dan Omega Hotel Management OHM di bawah naungan Alfaland Group dengan identifikasi awal untuk ruas jalan tol yang cocok dengan fasilitas inap ini adalah jarigan Jalan Tol Trans Jawa Target utama kami tentu saja pengguna jalan dengan perjalanan menerus atau jarak jauh demi keamanan dan keselamatan perjalanan mereka Yang selama ini membutuhkan fasilitas inap untuk perjalanan dari Jakarta atau bahkan Merak menuju Semarang atau Surabaya serta sebaliknya harus keluar jalan tol terlebih dahulu baru menemukan hotel terdekat Selain kondisi Jalan Tol Trans Jawa yang panjang dan ramai 85 rest area jalan tol yang dikelola oleh PT JMRB juga terletak di jaringan Jalan Tol Trans Jawa sehingga potensi pengembangan fasilitas inap ini juga semakin terbuka tambahnyo Senada dengan Cahyo Director of Operations OHM Aswin Drajat mengatakan OHM tetap terus berkarya berinovasi dan bersama sama menggandeng mitra dalam hal ini JMRB untuk mengembangkan bisnis perhotelan yang semakin memajukan industri pariwisata Indonesia yaitu menghadirkan fasilitas akomodasi yang terbaik bagi masyarakat yang menghampiri seluruh rest area yang dikembangkan oleh JMRB Kami sepakat dengan PT JMRB saat ini rest area yang berpotensi untuk menghadirkan fasilitas inap atau hotel adalah rest area di Jalan Tol Trans Jawa namun tidak menutup kemungkinan bila nantinya dibutuhkan di Jalan Tol Luar Jawa tegasnya Aswin juga mengungkapkan rasa terima kasih atas tercapainya kerja sama dengan PT JMRB ini Menurutnya kehadiran fasilitas inap di rest area nantinya dapat semakin menambah daya tarik kenyamanan dan keamanan bagi para bleisure business amp leisure travelers yang bepergian melalui jalur darat Selaku anak usaha PT Jasa Marga Persero Tbk yang bergerak di bidang pengembangan kawasan termasuk rest area di ruas ruas milik Jasa Marga Group PT JMRB terus melakukan kajian terhadap potensi pendapatan dari rest area yang dikelolanya Hingga saat ini PT JMRB telah mengelola 27 rest area yang tersebar di seluruh Indonesia Sedangkan OHM merupakan local hotel operator yang telah mengelola 17 hotel dengan beragam brand Grand Cordela Cordela Cordela Inn Cordex dan Alfa Resort yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia mulai dari Bandung Soekarno Hatta Cirebon Cipto Mangunkusumo Puncak Cisarua Jakarta Ancol dan Senen Medan H M Yamin AR Hakim Millennium ICT Center Kuningan Siliwangi Yogyakarta Malioboro Pangkalpinang Hamidah Palembang R Sukamto Pekanbaru KH Wahid Hasyim Bengkulu Jenderal Sudirman Sidoarjo KH Ali Masud Solo Jebres dan Palembang Malaka Tahun 2022 ini OHM akan segera menambah 2 hotel lagi yang ditargetkan akan dibuka pada semester kedua yaitu di Tangerang dan Tasikmalaya Seluruh hotel dibawah naungan OHM tersertifikasi CHSE Clean Health Safety Environment dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan hotel memang sudah memenuhi protokol kebersihan kesehatan keselamatan dan kelestarian lingkungan di masa pandemi Seluruh karyawan hotel juga sudah divaksin Oleh karena itu OHM optimis untuk bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat khususnya pada fasilitas inap yang akan dibuka di rest area rel jen

Sumber: