XL Axiata Prediksi Lonjakan Trafik Saat Perayaan Cap Go Meh Naik Lebih dari 40 Persen, Ini Deretan Kotanya
XL Axiata memastikan kesiapan jaringan telekomunikasi pelanggan selama perayaan Cap Go Meh di berbagai daerah di Indonesia. -XL Axiata -
Pertama, Optimasi dan peningkatan kapasitas jaringan di titik-titik strategis seperti tempat ibadah, pusat perayaan, serta area wisata yang menjadi destinasi utama masyarakat.
Kedua, Peningkatan jumlah BTS 4G LTE, termasuk penyediaan Mobile BTS (MBTS) di lokasi dengan potensi kepadatan pengguna yang tinggi.
BACA JUGA:Keceriaan Natal dan Tahun Baru 2025, Karyawan XL Axiata Berbagi Kebahagiaan ke Panti Asuhan
BACA JUGA:Kerjasama XL Axiata dan Alita Tangkal Penyakit Stroke Salurkan Perangkat JAGATARA di Sumatera
Ketiga, Monitoring jaringan secara real-time selama perayaan untuk memastikan kualitas layanan tetap optimal.
Keempat, Tim teknis yang siap siaga 24/7 untuk menangani potensi gangguan dan melakukan penyesuaian kapasitas sesuai kebutuhan di lapangan.
Saat ini, jaringan XL Axiata telah menjangkau lebih dari 475 kota/kabupaten di Indonesia dengan total lebih dari 165 ribu BTS, termasuk lebih dari 110 ribu BTS 4G LTE yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.
Infrastruktur ini juga diperkuat oleh jaringan fiber optik yang memastikan konektivitas antar wilayah tetap stabil.
BACA JUGA:Jelang Nataru, XL Axiata Siagakan 500 Petugas Layanan Contact Pelanggan dan 90 XL Center
Tingkat keterhubungan dengan jaringan fiber optik (fiberized) mencapai 63 persen.
Fiberisasi BTS tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas jaringan data dan sebagai persiapan implementasi 5G di masa mendatang.
Selain memastikan kesiapan jaringan, XL Axiata juga menyediakan layanan pelanggan yang siap membantu selama perayaan Cap Go Meh.
Pelanggan dapat mengakses layanan melalui call center 24 jam di 817, serta kanal digital seperti @myXLCare di Twitter dan Facebook Page, live chat di www.xl.co.id, dan email [email protected].
Sumber:


