Tokopedia Gelar Beauty Awards 2023, Masyarakat Juga Bisa Ikuti Voting
Tokopedia kembali menghadirkan Tokopedia Beauty Awards (TBA) 2023 dengan membuka fase pertama voting yang melibatkan masyarakat sebagai penilai--
Di sisi lain, jumlah pembeli pada kategori produk Perawatan Tubuh naik lebih dari 4 kali lipat,” tambah Stefanie.
“Selama semester I 2023 kami mencatat beberapa produk yang paling laris. Misalnya di kategori produk Perawatan Wajah serta Kecantikan, produk yang paling laris adalah cleanser wajah, serum wajah dan krim wajah, sedangkan produk yang paling laris di kategori produk Perawatan Tubuh yaitu sabun mandi, shampoo dan parfum,” ujar Stefanie.
Tokopedia juga mencatat temuan menarik di berbagai daerah. Misalnya, Sumatera Selatan, Bali dan Sulawesi Selatan merupakan beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi di kategori produk Perawatan Wajah selama semester I 2023 pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi, dengan peningkatan rata-rata hingga hampir 3 kali lipat.
BACA JUGA:Pendapatan Naik Signifikan, Tokopedia Perkuat GOTO di Jalur Percepatan Profitabilitas
Di sisi lain, Riau, D.I. Yogyakarta dan Bali tercatat sebagai beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi di kategori produk Perawatan Tubuh, pada periode yang sama, dengan peningkatan rata-rata hingga hampir 4 kali lipat.
Sedangkan Lampung, Sulawesi Selatan dan Bali menjadi beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi di kategori produk Kecantikan, masih dalam periode yang sama, dengan peningkatan rata-rata lebih dari 2,5 kali lipat.
Sumber:


