JAKARTA, RADARPALEMBANG.ID - PT Astra Honda Motor (AHM) mengakui jaringan dilernya terdampak bencana banjir dan longsor melanda Sumatera.
Kondisi jaringan diler Astra Honda Motor di Sumatera pasca banjir dan longsor, diungkapkan Direktur Pemasaran AHM Octavianus Dwi, Kamis 4 Desember 2025.
Diketahui, bencana banjir dan longsor di Pulau Sumatera menerpa 3 provinsi yakni di wilayah Aceh, Sumatra Utara dan Sumatera Barat.
"Beberapa area berdasarkan info terakhir itu pasti terkendala, misalkan di Aceh, 23 jaringan kita itu sampai showroom-nya kemasukan air, dan harus berhenti beroperasi," kata
BACA JUGA:Hari Guru 2025, Yayasan AHM Umumkan Pemenang 5 Guru Inspiratif Astra Honda 2025, Ini Namanya
Untuk itu, Astra Honda Motor atau AHM membuka posko layanan diler sementara di Sumatera untuk membantu jika ada kendala para pengguna sepeda motor di Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.
Octa menjelaskan pihaknya membuka posko layanan untuk membantu konsumen yang motornya mengalami kerusakan.
"Konsumen yang butuh penanganan cepat terkait motornya, ya kita bikin posko, kemudian kita pastikan availability spare part-nya," ungkap dia.
Octa mengatakan pihaknya memberikan layanan pengecekan gratis bagi konsumen yang terdampak.
BACA JUGA:Gas Ke Honda Bikers Day, Astra Motor Sumsel Siapkan Member AHMP Menuju Ajang Nasional
"Kalau layanannya gratis, tapi nanti kalau ada penggantian (komponen) bisa disesuaikan," jelasnya.
Selain itu, sambung dia, Astra Honda Motor atau AHM juga punya layanan ERA sehingga motor bisa dijemput atau mekaniknya datang ke rumah.
Meski demikian, Astra Honda Motor atau AHM mengakui ada tantangan membuka layanan aftersales di lokasi bencana alam pasca banjir dan longsor di Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.