PLN UP3 Bengkulu Rayakan HPN 2025, Sambangi Industri Potensial dan Hadirkan Solusi Energi Masa Depan

Kamis 11-09-2025,13:10 WIB
Reporter : Zarkasi
Editor : Maulana Muhammad

BENGKULU, RADARPALEMANG.ID -  Momentum Hari Pelanggan Nasional dimanfaatkan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu untuk mempererat hubungan dengan pelanggan strategis.

Melalui program Catch The Moment, PLN melakukan kunjungan langsung ke dua industri potensial, yakni Impian Bengkulu Indah (BIM) dan PT Cemindo Gemilang, sebagai wujud nyata komitmen menghadirkan layanan andal sekaligus solusi energi berkelanjutan di wilayah Bengkulu, 4 September 2025.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang, menegaskan bahwa Hari Pelanggan Nasional bukan sekadar peringatan seremonial, melainkan momentum untuk mendengarkan aspirasi pelanggan sekaligus memperkuat kepercayaan mereka terhadap layanan PLN.

“Hari Pelanggan Nasional adalah momen penting bagi PLN untuk hadir lebih dekat dengan pelanggan, mendengarkan kebutuhan mereka, sekaligus menawarkan solusi masa depan.

BACA JUGA:Sambut Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Jambi Perkuat Layanan untuk PT Alam Barajo

BACA JUGA:PLN UID S2JB Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan Dekatkan Layanan ke Pelanggan

Kami ingin memastikan bahwa setiap layanan PLN tidak hanya andal, tetapi juga mampu mendukung pertumbuhan bisnis dan industri di Bengkulu,” ujar Adhi.

Kunjungan pertama dilakukan ke BIM, yang memiliki kebutuhan daya cukup besar, mencapai 2,770 MVA, 555 kVA, dan 690 kVA. Pihak BIM yang diwakili oleh Eva Sijabat, Kadiv Building Operational, menyampaikan apresiasi atas dukungan PLN dalam menunjang operasional bisnis mereka.

Sementara itu, di PT Cemindo Gemilang Tbk yang memerlukan daya sebesar 2,1 MVA, menekankan pentingnya keandalan pasokan listrik demi kelancaran proses produksi, sebagaimana dijelaskan oleh Section Head Electrical, Diki.

Tak hanya mendengar aspirasi pelanggan, PLN juga memperkenalkan berbagai layanan unggulan, seperti Renewable Energy Certificate (REC), rencana pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area pusat perbelanjaan, hingga potensi penambahan daya untuk mendukung ekspansi usaha pelanggan.

BACA JUGA:Sambut Hari Pelanggan Nasional, PLN Pasok Listrik 11 MVA untuk PT Swarnadwipa Dermaga Jaya

BACA JUGA:Semarak Hari Pelanggan Nasional 2025, PLN Luncurkan Promo Tambah Daya Diskon 50 Persen

Selain itu, PLN turut menyosialisasikan program promosi “Kado Listrik Ceria”, berupa diskon 50 persen untuk tambah daya listrik dalam periode tertentu, yang menjadi salah satu bentuk penghargaan PLN kepada pelanggan setia.

Manajer PLN UP3 Bengkulu, Teguh Aang Harmadi, menegaskan pentingnya momentum ini untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan strategis.

“Hari Pelanggan Nasional adalah kesempatan bagi kami untuk hadir lebih dekat, mendengar kebutuhan pelanggan, dan menghadirkan layanan yang andal serta inovatif.

Kategori :