7. Provinsi, Sumatra Utara dengan kenaikan sebesar 23 persen
BACA JUGA:Bukan TikTok, XL Axiata Rilis Pelanggannya Banyak Akses Layanan Streaming Film Selama Nataru
8. Provinsi, Aceh dengan kenaikan sebesar 23 persen
9. Provinsi, Jawa Barat dengan kenaikan sebesar 20 persen
10. Provinsi, Banten dengan kenaikan sebesar 10 persen
Secara keseluruhan, XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data di sepanjang masa libur Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1446 H, antara 28 Maret - 6 April 2025.
BACA JUGA:Selama Nataru, XL Axiata Catat Ada Daerah Lonjakan Trafik hingga 208 Persen, Ini Lokasinya
BACA JUGA:Keceriaan Natal dan Tahun Baru 2025, Karyawan XL Axiata Berbagi Kebahagiaan ke Panti Asuhan
Data dari Customer Experience & Service Operation Center yang berada di XL Axiata Tower, Jakarta, menunjukkan terjadinya kenaikan trafik layanan data sebesar 5 persen dibandingkan periode Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya, dan 21 persen dibandingkan hari-hari biasa (normal) sebelum Ramadan.
Lonjakan trafik tersebut tidak terlepas dari antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dan berlibur merayakan Lebaran.
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, menyampaikan, kami bersyukur dapat memberikan kualitas layanan yang optimal kepada pelanggan selama masa libur panjang Lebaran tahun ini.
"Persiapan telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari, mencakup seluruh aspek jaringan serta langkah-langkah antisipatif yang diperlukan,"ungkap dia.
BACA JUGA:Kerjasama XL Axiata dan Alita Tangkal Penyakit Stroke Salurkan Perangkat JAGATARA di Sumatera
BACA JUGA:Jelang Nataru, XL Axiata Siagakan 500 Petugas Layanan Contact Pelanggan dan 90 XL Center
Seluruh tim jaringan, baik di pusat maupun yang bertugas di lapangan, juga siaga penuh selama periode krusial untuk memastikan layanan tetap berjalan lancar tanpa gangguan.