Rekayasa trafik menggunakan sistem kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dijamin memudahkan pelanggan IM3 dan Tri tetap tersambung jaringan internet selama perjalanan sepanjang jalur mudik dan balik Lebaran 2025.
“Itu terdistribusi equivalen dengan yang lain dan pengguna tak terganggu sama sekali, dari sisi adopsi browsing ataupun pemakaian servis-servis yang berkaitan dengan jaringan Indosat,”jelas dia.
Layanan Komunikasi Meningkat
Selain itu, Indosat Ooredoo Hutchison juga sudah menempatkan Mobile BTS atau MBTS di titik-titik rawan trafik komunikasi padat selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.
“Kita sudah mendeploy MBTS yang luar biasa banyak (sepanjang jalur tol) untuk memastikan bahwa jaringan kita tidak terputus,”kata dia.
Penempatan MBTS atau Mobile BTS ini menjadi strategi penting Indosat Ooredoo Hutchison menjamin layanan bagi pelanggannya selama arus mudik dan balik Lebaran 2025.
“Kenapa kita persiapkan MBTS juga, karena memang sebenarnya kita sudah plan (rencanakan) di 2025, tapi belum ready, tapi kita pakai temporary BTS yang cepat supaya kita memastikan kesiapan jaringan sudah sesuai selama musim mudik dan lebaran ini,”ungkap dia.
Dan, sambung dia, kita tahu bahwa teman-teman pemudik banyak yang pakai google map dan lain lain, yang penting buat mereka selalu terkoneksi selama perjalanan.
BACA JUGA:Kolaborasi Kominfo, Indosat dan Mastercard Latih 1 Juta Talenta Digital Keamanan Siber di Indonesia
Indosat Ooredoo Hutchison sendiri, lanjut dia, upgrade trafik yang kita lakukan jauh sebelum Ramadan, makanya kita buat roadshow (ekspedisi jaringan handal) ini untuk memastikan apa yang kita lakukan ini sudah sesuai dengan apa yang sudah kita harapkan.
“Kita jaringan tetap maintenance (pemeliharaan), bukan hanya untuk persiapan Ramadan, untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama 2025 juga, apa yang kita lihat, puncaknya biasanya di H-1 atau lebaran kan itu yang sudah kita antisipasi juga,”ungkap dia.
Tak hanya jaringan yang handal, Indosat Ooredoo Hutchison juga mempersiapkan beragam produk untuk mendukung aktivitas pelanggan IM3 dan Tri selama jalur arus mudik dan balik Lebaran 2025.
“Dapur kita juga sudah siap, kita juga punya produk-produk Ramadan sangat atraktif baik IM3 dan Tri karena kita punya 2 brand dan produk-produk kita itu sudah tersedia ritel, modern chanel semuanya memberikan produk produk yang terjangkau oleh konsumen,”ungkap dia.