Bukan TikTok, XL Axiata Rilis Pelanggannya Banyak Akses Layanan Streaming Film Selama Nataru

Jumat 10-01-2025,16:07 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) merilis data trafik layanan penggunaan data selama liburan Natal dan Tahun Baru 2025 (Nataru).

Trafik data selama periode Nataru XL Axiata, didominasi oleh trafik dari layanan atau aktifitas streaming, disusul web browsing  dan file access.

“Dari keseluruhan trafik layanan data selama periode Nataru, didominasi oleh trafik dari layanan atau aktifitas streaming, disusul web browsing  dan file access,”kata Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Kamis 9 Januari 2025.

Untuk trafik layanan streaming mengalami peningkatan sebesar 28 persen dibandingkan trafik pada hari normal, sementara trafik gim meningkat sebesar 49 persen.

BACA JUGA:Selama Nataru, XL Axiata Catat Ada Daerah Lonjakan Trafik hingga 208 Persen, Ini Lokasinya

BACA JUGA:Keceriaan Natal dan Tahun Baru 2025, Karyawan XL Axiata Berbagi Kebahagiaan ke Panti Asuhan

Khusus sejumlah platform media sosial populer, trafik Facebook meningkat sebesar 6 persen dari hari normal, Instagram, 20 persen.

Pada layanan berbagi video, trafik pada YouTube meningkat 18 persen, Tiktok 31 persen.

Pada layanan penyampai pesan, trafik WhatsApp naik 11 persen.

Selanjutnya, untuk trafik streaming musik, mengalami kenaikan sebesar 21 persen dari hari normal.

BACA JUGA:Kerjasama XL Axiata dan Alita Tangkal Penyakit Stroke Salurkan Perangkat JAGATARA di Sumatera

BACA JUGA:Jelang Nataru, XL Axiata Siagakan 500 Petugas Layanan Contact Pelanggan dan 90 XL Center

Untuk gim, trafik tertinggi ada pada FreeFire sebesar 105 persen dari hari normal.

Lalu Roblox naik 88 persen dan Mobile Legends, naik 22 persen.

Pada layanan streaming film, trafik Vidio naik 137 persen dibandingkan hari normal, Viu, naik 106 persen dan Netfli, naik 98 persen.

Kategori :