JAKARTA, RADARPALEMBANG.ID - Suzuki menunjukan penjualan yang meningkat di periode November 2024. Data penjualan Suzuki naik 17 persen.
Ada empat produk unggulan yang mendongkrak penjualan mobil Suzuki di bulan November 2024 ini, yakni New XL7 Hybrid, All New Ertiga, Baleno, dan S-Presso.
Model mobil hybrid paling banyak berkontribusi pada peningkatan penjualan mobil Suzuki yang mencapai angka 38 persen.
Randy R Murdoko, Dept Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, mendapati keuntungan situasi pasar yang sesuai dengan program berjalan.
BACA JUGA:Hobi Olahraga, Suzuki Baleno Akomodasi Semua Kebutuhan Kalangan Muda, Sangat Ideal
“Sebagai persiapan momen libur akhir tahun, kami merasa ini menjadi waktu baik untuk menawarkan mobil baru beserta program-program menarik bagi calon konsumen. Dugaan kami tepat, mayoritas data penjualan model terlaris merupakan mobil keluarga, baik berukuran 7-seater maupun 5-seater berdimensi kompak,” ujarnya, kemarin.
Kendaraan keluarga tujuh penumpang, seperti All New Ertiga dan New XL7, menjadi sorotan seiring meningkatnya preferensi konsumen terhadap mobil multifungsi.
All New Ertiga mencatatkan lonjakan data penjualan hingga 76% dibandingkan bulan sebelumnya, sementara New XL7 mengalami pertumbuhan sebesar 42%.
Kedua produk buatan Suzuki Indonesia tersebut menawarkan kombinasi sempurna antara kapasitas, kenyamanan, dan efisiensi bagi keluarga modern.
BACA JUGA:Top, Suzuki Lampaui Target Penjualan Selama GJAW 2024
Menarik diketahui, S-Presso semakin digemari pengendara ibu kota. Terlihat dari lonjakan data penjualan fantastis hingga 120% dibandingkan bulan sebelumnya.
Gaya dari model ini banyak disukai karena faktor dimensi kompak serta ground clearance tinggi khas mobil Suzuki. Mengemudikannya pun terasa mudah dan menyenangkan berkat posisi pengemudi seperti SUV, memberikan visibilitas perjalanan lebih luas.
Favorit berikutnya yaitu Baleno, menorehkan peningkatan sebesar 30% dibandingkan data penjualan bulan sebelumnya.
Selain itu, Grand Vitara juga menunjukkan kinerja impresif dengan peningkatan sebesar 8%. Kedua line-up stylish Suzuki tersebut merepresentasikan persiapan para penggunanya tampil berbeda di tahun baru nanti.
BACA JUGA:Suzuki Grand Vitara Jawab Tuntutan Urban Car, Citra Gaya Hidup Modern