Begini Langkah-langkah Gunakan Asisten Virtual BRI

Jumat 25-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Susi Yenuari
Editor : Susi Yenuari

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Sabrina BRI adalah asisten virtual berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Nama Sabrina merupakan singkatan dari Smart BRI New Assistant.

Asisten virtual ini dirilis pada tahun 2018 dan dirancang untuk membantu nasabah BRI dalam berbagai aktivitas perbankan.

BACA JUGA:BRI Borong Tiga Penghargaan Bergengsi, Sunarso Sabet The Best CEO

Untuk menggunakan Sabrina BRI, asisten virtual dari BRI, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Simpan Nomor Sabrina:

Simpan nomor WhatsApp Sabrina BRI, yaitu 0812-1214-017, di kontak ponselmu.

2. Buka WhatsApp:

Buka aplikasi WhatsApp dan cari kontak Sabrina BRI yang sudah kamu simpan.

3. Mulai Chat:

Ketik pesan apa saja untuk memulai percakapan dengan Sabrina. Misalnya, kamu bisa mengetik “Halo” atau langsung menyebutkan kebutuhanmu seperti “Cek saldo”.

BACA JUGA:Kualitas BRI Liga 1 Musim 2024/2025 Semakin Meningkat dan Berkualitas

4. Pilih Menu:

Sabrina akan menawarkan beberapa menu utama yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, seperti informasi produk BRI, lokasi ATM terdekat, atau layanan lainnya.

5. Ikuti Instruksi:

Pilih opsi yang sesuai dan ikuti instruksi yang diberikan oleh Sabrina untuk menyelesaikan transaksi atau mendapatkan informasi yang kamu butuhkan.

Sabrina dapat membantu berbagai aktivitas perbankan seperti menemukan lokasi kantor cabang dan ATM BRI terdekat, memberikan informasi produk dan promo BRI.

Serta membantu mengatasi kendala yang sering dihadapi nasabah.

BACA JUGA:Lagi Ajukan KUR di BRI, Berikut Panduan Agar Pinjaman Bisa Cair

Informasi Produk dan Layanan:

Sabrina dapat memberikan informasi tentang berbagai produk dan layanan BRI, seperti tabungan, pinjaman, dan promosi terbaru.

Lokasi ATM dan Kantor Cabang:

Sabrina dapat membantu menemukan lokasi ATM dan kantor cabang BRI terdekat.

Transaksi Perbankan: Melalui aplikasi BRImo, Sabrina dapat membantu dalam melakukan transaksi seperti isi pulsa dan pembelian paket data.

BACA JUGA:Konsumen Respon Positif Pelayanan BRI di Kota Lubuklinggau

Layanan Pengaduan:

Sabrina juga dapat membantu dalam menangani pengaduan nasabah dan memberikan status tiket pengaduan.

Pengingat Pembayaran:

Sabrina dapat mengingatkan nasabah tentang pembayaran yang harus dilakukan, seperti tagihan bulanan.

Sabrina dapat diakses melalui berbagai platform, termasuk WhatsApp, Facebook Messenger, dan aplikasi BRImo.

 

 

Kategori :