Musim Penghujan, Perhatikan Dua Komponen Penting Mobil Ini

Rabu 23-10-2024,07:40 WIB
Reporter : Swandra Yadi
Editor : Swandra Yadi

JAKARTA, RADARPALEMBANG.ID - Musim penghujan sudah tiba. Pengendara mobil hendaknya lebih waspada dan ekstra hati-hati. Selain kondisi jalanan, perhatikan juga dua komponen penting mobil ini.

Licinnya permukaan lintasan turut mempengaruhi kepada kemampuan pengereman ketika dilakukan oleh kampas rem yang kondisinya sudah tidak prima. Padahal, komponen tersebut tergolong vital untuk keselamatan serta sering dipergunakan.

Menghadapi situasi ini, beberapa komponen pada mobil memainkan peran penting demi keamanan selama perjalanan, contohnya seperti karet wiper ataupun kampas rem.

Sebagai kepedulian kepada pelanggan setia, seluruh dealer mobil Suzuki di nusantara memberikan penawaran program promo spareparts yaitu potongan harga menarik sebesar 15% untuk brake pad dan wiper blade sampai dengan penghujung tahun 2024.

BACA JUGA:Tips Cek Kaki-kaki Mobil, Biar Gak Nyesel Kalau Beli Kendaraan Bekas

BACA JUGA:Jawaban Suzuki S-Presso Cocok untuk Kawula Muda

Ada beberapa perawatan kendaraan yang perlu diperhatikan seperti disampaikan oleh Christiana Yuwantie, Asst to Aftersales Department Head of Spareparts PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Karakter pemilik mobil Suzuki kebanyakan memakai mobilnya setiap hari, sehingga pasti kinerja komponen lebih aktif bekerja serta butuh peremajaan. Terlebih saat menghadapi musim hujan belakangan ini akan mengganggu pandangan ke depan, bahkan jalanan cenderung licin membuat kemampuan pengereman berkurang.

Sadar terhadap kondisi tersebut, maka disarankan kepada pelanggan untuk segera mengganti wiper blade dan brake pad berkualitas pada mobil dengan menggunakan spareparts original.

Ketika berkendara dalam cuaca tidak bersahabat, membuat visibilitas pengendara mengalami penurunan terutama bila melihat objek di depan. Saat itulah diperlukan kondisi wiper sempurna untuk menyeka air hujan pada kaca.

BACA JUGA:7 Tips Beli Mobil SUV, yang Terakhir Paling Penting, Kalau Gak Punya Bisa Gak Jadi Beli

BACA JUGA:Suzuki New Carry Bikin Pengusaha Tidur Nyenyak, Simak Alasannya di Sini

Jika keadaan komponen kurang baik dapat mengakibatkan baret halus ataupun bunyi yang mengganggu. Sebagai antisipasi, sangat disarankan agar pemilik kendaraan melakukan penggantian wiper blade baru. 

Selain jarak pandang terganggu akibat intensitas hujan tinggi, pengendara juga perlu berhati–hati terhadap situasi jalan.

Licinnya permukaan lintasan turut mempengaruhi kepada kemampuan pengereman ketika dilakukan oleh kampas rem yang kondisinya sudah tidak prima. Padahal, komponen tersebut tergolong vital untuk keselamatan serta sering dipergunakan.

Kategori :