Daftar Merek 1,2 Juta Mobil Daihatsu yang Direcall, Ada Rocky Juga Loh!

Selasa 22-10-2024,07:03 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Berikut daftar merek 1,2 juta mobil Daihatsu yang direcall atau ditarik kembali di Jepang. 

Daihatsu telah mengumumkan penarikan atau recall besar-besaran terhadap produk mereka di Jepang, setidaknya ada 1.293.977 unit mobil. 

Adapun model Daihatsu yang masuk daftar recall yakni Tanto, Taft, Mira e:S, Move Canvas, Move, Rocky, Cast, dan Mira Tocot.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua pelanggan setia kami atas ketidaknyamanan yang terjadi. Pelanggan yang terdampak akan diberitahu melalui surat langsung dari perusahaan kami," tulis Daihatsu dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:Daihatsu Dukung Pertumbuhan Industri Otomotif Nasional, Hadirkan Tiga Model Unggulan di GIIAS 2024

BACA JUGA:Astra Segera Rilis 3 Mobil Listrik Baru, Toyota atau Daihatsu? Cari Tau di Sini

Dari keterangan resminya recall produk yang dilakukan Daihatsu lantaran pada beberapa kursi depan ditemukan baut tidak dikencangkan dengan benar.

Bautnya berpotensi mengendur karena getaran saat berkendara. Hal in dapat memicu munculnya suara abnormal pada bagian tersebut. Jika kursi terus digunakan dalam kondisi tersebut, baut bisa lepas.

Skenario terburuknya, jok bisa bergerak saat terjadi tabrakan. Dengan demikian perlindungan kursi depan jadi tak optimal. Untuk itu, Daihatsu akan melakukan perbaikan pengencangan baut sesuai dengan ketentuannya.

Rencananya Daihatsu akan mengirimkan informasi langsung ke pemilik kendaraan. Informasi juga akan diumumkan dalam sebuah jurnal yang diterbitkan Japan Automobile Maintenance Association.

BACA JUGA:Daihatsu Ramaikan GIIAS Surabaya 2024, Kendaraan Terlaris Ini Beri Banyak Program Menarik

BACA JUGA:Daihatsu Terios, SUV Tangguh yang Tetap Jadi Pilihan dengan Keandalan Sudah Teruji

Berikut ini merek mobil Daihatsu yang masuk daftar recall:

Daihatsu Tanto

- LA650S-0047599~LA650S-0360930 tahun produksi 7 Oktober 2019-27 September 2020: 310.968 unit

Kategori :