PLN Dukung Suksesnya Peresmian Gedung Amanah Aceh oleh Presiden Jokowi, Beri Keandalan Listrik Tanpa Kedip

Kamis 17-10-2024,11:16 WIB
Reporter : Zarkasih
Editor : Susi Yenuari

BANDA ACEH, RADARPALEMBANG.ID - Presiden Joko Widodo meresmikan gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) pada Selasa 15 Oktober 2024 di kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Kabupaten Aceh Besar.

Acara diprakarsai oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan berlangsung tanpa kedip dengan keandalan Listrik dari PLN.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa fasilitas pada Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) akan mendukung program-program yang diarahkan untuk meningkatkan kualitas hidup serta keterampilan generasi muda di Aceh.

“Kita sekarang ini berada di masa ketidakpastian dikarenakan keadaan global yang tidak menentu,"ujar presiden.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Pertanian di Merauke, PLN Listriki Area Sawah Garapan Kementan-TNI

BACA JUGA:Srikandi PLN, Peran Aktif Keterlibatan Perempuan dalam Produktivitas Kinerja Perusahaan

Pertama ketidakpastian ekonomi dan banyak negara yang masuk ke jurang resesi lalu kedua keamanaan politik dunia yang menambah ketidakpastian, dan ketiga perubahan iklim.

"Oleh sebab itu kompetisi antar negara sangat ketat. Kunci kita adalah bagaimana kita bisa menciptakan SDM unggul sehingga kita bisa berkompetisi di kancah dunia”, lanjut Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga merasa kagum karena atas inovasi dan kreatifitas anak muda di Aceh yang sangat inovatif.

“Muslim fashion, desainnya yang betul-betul sangat berkelas”, tambah Presiden.

BACA JUGA:Di CEO Forum 2024, Dirut PLN Ajak Selaraskan Langkah Wujudkan Mimpi Indonesia

BACA JUGA:Upacara HUT Pertambangan dan Energi ke-79 Berlangsung Meriah dengan Listrik PLN Tanpa Kedip

Kepala BIN Budi Gunawan dalam sambutannya mengatakan AMANAH Youth Creative Hub diharapkan akan ada pada setiap provinsi.

“AMANAH Youth Creative Hub ini mendukung kegiatan anak muda Indonesia, kita harapkan di semua provinsi nanti ada creative hub seperti ini,” ucap Kepala BIN, Budi Gunawan.

Dalam peresmian ini juga, turut hadir Suroso Isnandar, Direktur Manajemen Risiko PT PLN beserta rombongan. Peresmian tersebut berjalan dengan lancar didukung oleh listrik tanpa kedip.

Kategori :