Seru, Petualangan Chef Hotel Santika Radial di Thailand, Ini Gong Paling Berkesan

Rabu 16-10-2024,11:15 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Belajar di salah satu sekolah masak paling populer di dunia, Le Cordon Bleu menjadi impian para chef termasuk Ari Wibowo, Demi Chef Hotel Santika Radial Palembang.

Pria yang biasa disapa Ari Arca ini mampu mewujudkan impian tersebut setelah berhasil menyabet juara II di BrightGas Cooking Competition (BCC) 2024.

Salah satu hadiah yang diberikan Pertamina sebagai penyelenggara adalah kursus masak di Le Cordon Bleu yang berada di Thailand.

Banyak pengalaman seru ia dapatkan bersama dua peserta, Juara I dan III BCC 2024  selama empat hari tiga malam saat berada di Negeri Gajah Putih ini.

BACA JUGA:Angkat Kearifan Lokal, Chef Hotel Santika Radial ini Sabet Juara 2 BGCC 2024, Bonus Kursus Masak ke Thailand

Mulai dari berkunjung ke beberapa tempat menarik seperti Wat Arun, Chocolate Ville, Asiatique Night Market, Icon Siam, Platinum Mall, hingga makan malam di kapal pesiar.

Tak ketinggalan, dosen tamu di Poltekpar Palembang ini juga bisa menyantap hidangan yang terkenal di Indonesia seperti tom yam dan sontam langsung dari negara asalnya.

Hal yang paling dinantikan para pemenang lomba adalah mengikuti kursus masak di Le Cordon Bleu yang berada di Central Tower Lantai 17 - 19 Thailand. Dengan semangat menggebu, mereka mulai berpetualang di sekolah yang berpusat di Paris ini

“Sekolah ini sangat luar biasa. Ini jadi Gong paling berkesan. Kita bisa lihat dapur tempat masak yang benar-benar terbaik dari sisi pembelajaran, kebersihan dapurnya, equipment, dan lainnya,” terangnya saat dibincangi kemarin.

BACA JUGA:Santika Ajak Asah Kemampuan Anak dengan Kreasi Hias Mini Tumpeng

Dalam kesempatan ini, ia dan dua peserta lain yang berasal dari Surabaya dan Jakarta, belajar mulai dari appetizer dan main course untuk menu Thailand dan Perancis.

Dirinya pun dibuat terkagum-kagum dengan teknik masak yang diberikan. Semua pengerjaan sangat teliti dan membutuhkan perhatian besar, 

“Kalau kita masaknya bebas masukin ini itu, tapi di sana gak bisa. Semua teknik step by step diperhatikan, kalau kita salah masukkan bahan pertama kali akan menghasilkan rasa yang berbeda. Ini yang jadi pembelajaran penting buat kami,” ungkapnya.

Seperti teknik penggunaan bawang putih, lanjutnya, pertama, bawang dibelah dua terlebih dulu, dibuang tunas baru diolah. Teknik mengukus juga punya trik sendiri sehingga hasil akhir masakan sesuai dengan keinginan.

BACA JUGA:Santika Fair B2B Buka Peluang Kerja Sama Baru

Kategori :