Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Jika Ingin Jok Mobil Awet

Sabtu 12-10-2024,11:52 WIB
Reporter : Swandra Yadi
Editor : Swandra Yadi

BACA JUGA:Ayah Bunda Tercinta, Ini Tips Memilih Car Seat untuk si Baby, jadi Teman Perjalanan yang Nyaman dan Aman

Bersihkan bagian interior secara lembut dan halus

Sebaiknya, Anda melakukan perawatan interior mobil minimal 2 bulan sekali. Dengan begitu, jok kendaraan Anda dapat terawat dengan baik dan tentu akan berpengaruh pada keawetan komponen satu ini.

Alasan Penting Merawat Jok Mobil Anda

Nah, jika Anda sudah menghindari penyebab kerusakan pada jok. Maka selanjutnya, Anda harus melakukan perawatan jok kendaraan secara rutin. Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan jika rutin merawat atau membersihkan jok kendaraan.

BACA JUGA:Enam Tips Penting Memilih Mobil Pertama untuk Gen Z

Kebersihan interior mobil termasuk komponen jok memiliki dampak yang besar sekali, khususnya pada aspek kenyamanan, keamanan dan nilai kendaraan mobil Anda. Berikut ini alasan penting lainnya dalam merawat jok kendaraan Anda, yaitu:

1. Menciptakan Kebersihan & Kesehatan

Alasan pertama mengapa Anda harus menjaga kebersihan interior dan jok kendaraan Anda adalah demi menciptakan kebersihan dan kesehatan di dalam mobil. Jok merupakan tempat bersarang segala jenis kotoran, debu, bakteri, virus dan sebagainya.

Jika Anda abai dengan kebersihan, maka peluang Anda terserang penyakit akibat debu dan kotoran pada jok akan semakin besar. Oleh karena itu, mulai sekarang jagalah kebersihan jok kendaraan demi terciptanya kesehatan bagi pengemudi dan penumpang mobil.

BACA JUGA:7 Tips Kembangkan Peluang Usaha Bisnis Otomotif, Raup Banyak Cuan dan Keuntungan

2. Melindungi Material Interior

Tentu sudah Anda ketahui bahwa debu, kotoran dan noda bisa merusak bagian material interior kendaraan, termasuk jok mobil. Merawat jok secara rutin dapat melindungi material interior dari berbagai ancaman kerusakan.

Apalagi jika jok kendaraan Anda terbuat dari semi-kulit atau kulit. Perawatan yang dibutuhkan cukup ekstra karena bahan material jok yang mahal dan mudah usang apabila diabaikan terus-menerus.

3. Menghindari Kemunculan Bau Tak Sedap

Hal satu ini penting untuk menjadi alasan Anda harus selalu menjaga kebersihan jok kendaraan, yaitu menghindari bau tak sedap. Umumnya, interior mobil termasuk jok tidak dapat terhindar dari bau tak sedap yang diakibatkan oleh sisa makanan dan kotoran.

Kategori :