5 Dokumen Syarat Ikut Pendaftaran BBM Subsidi Tepat Pertalite Khusus Roda Empat dari Pertamina, Cek di Sini

Rabu 02-10-2024,13:48 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Pertamina Patra Niaga Sumbagsel mengumumkan Pendaftaran Program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM bersubsidi pengguna Pertalite khusus kendaraan roda empat terus dibuka.

Pengumuman Pertamina Patra Niaga Sumbagsel untuk masyarakat di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Lampung, dan Jambi. 

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Rabu 2 Oktober 2024 mengungkapkan saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus dibuka.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya di program subsidi tepat Pertalite agar BBM bersubsidi dapat benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak,"jelas dia.

BACA JUGA:Jelang Jokowi Pensiun, Harga BBM di Sumsel per 1 Oktober 2024, Semua BBM Nonsubsidi Turun Harganya

BACA JUGA:Pengguna Sepeda Motor Perlu Daftar QR Code BBM Bersubsidi Gak? Berlaku Mulai 1 Oktober 2024

Masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan Pendaftaran Program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM bersubsidi pengguna Pertalite khusus kendaraan roda empat agar penyaluran BBM bersubsidi lebih tepat sasaran.

"Konsumen cukup mudah untuk mendaftar Program Subsidi Tepat yakni melalui website http://subsiditepat.mypertamina.id/ atau mengunjungi SPBU terdekat,"ungkap dia. 

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menghimbau agar masyarakat menyiapkan sejumlah persyaratan administrasi guna ikut Pendaftaran Program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM bersubsidi pengguna Pertalite khusus kendaraan roda empat.

Setidaknya ada 5 dokumen yang wajib disiapkan dan di foto oleh pemilik kendaraan yang mau ikut Pendaftaran Program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM bersubsidi pengguna Pertalite khusus kendaraan roda empat.

BACA JUGA:Beli BBM Hemat Rp 300 per Liter, Ini Promo Aplikasi MyPertamina hingga 11 September 2024, Berikut Caranya

BACA JUGA:Cara Daftar QR Code BBM Bersubsidi, Buruan Belaku Mulai 1 Oktober 2024

"Siapkan dokumen yang diperlukan saat pendaftaran diantaranya foto KTP, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak depan dan samping agar terlihat roda dan nomor polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR,"ungkap dia.

Untuk seluruh dokumen Pendaftaran Program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM bersubsidi pengguna Pertalite khusus kendaraan roda empat agar dipastikan terbaca dengan jelas dan dikirim dalam format foto (jpg). 

"Selain itu, pastikan foto yang diunggah jelas terlihat nomor polisi dan dengan resolusi tinggi agar memudahkan proses verifikasi," ungkap Nikho.

Kategori :