Pusri Raih penghargaan pada SKK Migas Award 2024, Kontribusi Terhadap Ketahanan Energi

Rabu 18-09-2024,11:18 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

Selain penghargaan kepada KKKS, terdapat pula penghargaan kepada para pemangku kepentingan dari Pemerintahan yang secara terus-menerus mendukung percepatan penerbitan perizinan dan kinerja operasi hulu migas.

BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan Proklim Tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

BACA JUGA:Artwear Berbahan Kantong Pupuk Pusri Tampil di Jember Fashion Carnaval 2024

Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob mengungkapkan ketersediaan gas ini menjadi factor pendukung penting bagi Pusri, dalam melaksanakan produksi pupuk agar dapat terus mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

Dengan adanya salah satu bahan baku yaitu gas, maka seluruh aktivitas pabrik dan produksi dapat beroperasi dengan normal dan lancar. 

Terkait dengan  proyek pengembangan yang sedang dilaksanakan Pusri, yaitu pembangunan Pabrik Pusri III-B kebutuhan gas bumi Pusri sampai dengan Tahun 2027 adalah sebesar 185 Billion British Thermal Unit per Day (BBTUD). 

Setelah revitalisasi Pabrik, kebutuhan gas bumi Pusri meningkat menjadi 200 BBTUD.

BACA JUGA:Pusri Bangun Masyarakat Berkelanjutan Melalui FGD Comdev Tahun 2024

BACA JUGA:Dukung Pencapaian SDGS, Pusri Raih Penghargaan Platinum Pada TJSL dan CSR Award 2024

"Sebagai perusahaan pupuk pertama di Indonesia, serangkaian upaya guna meningkatkan efisiensi energi juga terus kami laksanakan,"ungkap dia. 

"Hal ini bertujuan agar industri dapat terus tumbuh dan pemanfaatan gas bumi dapat lebih optimal lagi, sebagai sumber pemenuhan kebutuhan energi nasional di masa depan,"ujar Daconi.

Kategori :