Punya Mobil Tapi Tak Punya Garasi, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Rabu 18-09-2024,07:42 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Berikut beberapa cara yang harus dilakukan pemilik mobil yang tak memiliki garasi.

Tidak semua pemilik mobil memiliki garasi dirumahnya, beberapa rumah biasanya hanya memiliki carport seadanya saja, bahakan ada rumah yang tidak memiliki tempat parkir sama sekali.

Tentunya hal tersebut membuat kendaraan setiap saat dapat terkena panas dan hujan. Tentunya hal itu lama kelamaan dapat menyebabkan cat mobil dapat rusak.

Tapi tenang ada beberapa cara yang dapat dilakukan bagi pemilik mobil yang tak punya garasi untuk dapat dan menjaga kendaraannya agar tetap aman.

BACA JUGA:Parah, Ini yang Terjadi Pada Mobil Saat Salah Pilih Oli Mesin

BACA JUGA:Kapan Harus Mengganti Oli, Pemilik Motor Wajib Tau, Tak Harus Sesuai Kilometer

Melansir dari situs Balai Lelang Serasi (IBID) Astra dan Astra Otoshop:Berikut beberapa beberapa cara yang harus dilakukan para pemilik mobil yang tak memiliki garasi:

1. Tutup Pakai Cover

Jika belum bisa membangun garasi, detikers bisa membeli cover mobil yang berkualitas. Cover ini sebaiknya memiliki daya tahan air tinggi dan anti UV. Pilih cover yang berbahan lembut agar tidak menimbulkan goresan.

Ukuran cover juga perlu diperhatikan pemilik mobil. Pilih secara proporsional sesuai dengan ukuran mobil dan dilengkapi dengan tali pengikat agar tidak mudah lepas karena tertiup angin.

BACA JUGA:Segera Lakukan Penggantian Jika Wiper Mobil Anda Mengalami Hal Berikut, Ini yang Terjadi Bila Diabaikan

BACA JUGA:Segera Ganti Busi Mobil Kamu Kalau Mengalami 4 Masalah Ini, Nomor 1 Paling Sering Terjadi

2. Lapisi dengan Kaca Film

Bagian kaca mobil juga perlu dilapisi dengan kaca film. Kaca film ini tidak hanya berfungsi mengurangi silau matahari saat mengemudi, tetapi juga melindungi interior mobil dari kerusakan akibat sinar UV.

Namun jangan sembarangan memasang lapisan film. Ada regulasi lalu lintas yang mengatur tingkat kegelapan lapisan kaca ini. Jika terlalu gelap, maka bisa-bisa kamu ditilang polisi.

Kategori :