Gelar Upacara Kemerdekaan HUT RI hingga Perlombaan di Atas Kapal Dharma Kartika VIII Pupuk Semangat Nasionalis

Minggu 18-08-2024,07:42 WIB
Reporter : Septa Kristina
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Memupuk dan meningkatkan semangat nasionalisme, KMP Dharma Kartika VIII tujuan Palembang - Bangka melaksanakan upacara bendera HUT RI ke-79.

Tak hanya bangsa Indonesia yang ada di daratan dapat memeriahkan kemenangan atas perjuangan para pejuang, namun di lautan pun euforia kemerdekaan Indonesia dapat dirasakan.

Pelanggan dan awak kapal dengan khidmat mengikuti rangkaian upacara, mulai dari memberikan penghormatan kepada Sang Shaka Merah Putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, hingga mengheningkan cipta. 

"Upacara di kapal bersama pelanggan PT DLU ini rutin dilakukan setiap 17 Agustus, termasuk serangkaian kegiatan lainnya sebagai bentuk menyemarakkan kemerdekaan RI," kata Manager PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Palembang, Edos Sari Waskito. 

BACA JUGA:HUT RI ke-79, Spirit Pekerja Kilang Pertamina Plaju Jaga Keandalan Energi di Hari Kemerdekaan

PT DLU memperingati kemerdekaan Indonesia 17 Agustus di atas kapal ini dengan tema 'Jelajah Bahari Cerita Indonesia'. Dengan harapan negara terus berjaya, bangsa Indonesia makmur, maju dan berkelanjutan."Ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme, kebangsaan, cinta tanah air dan semangat perjuangan," katanya.

Selain upacara, untuk menambahkan keceriaan pada pelanggan, DLU juga mengadakan lomba, membagikan bendera hias kepada anak-anak, dan menerbangkan merpati di atas kapal.

Seperti lomba memasang life jacket untuk kategori anak-anak, lomba pasang celana tanpa dipegang untuk bapak-bapak, lomba makeup berpasangan ibu-ibu, serta kuis seputar kapal. Dengan hadiah menarik mulai dari peralatan sekolah hingga koper. 

Salah seorang pelanggan Kapal Dharma Kartika VIII asal Medan Teti Boru Simbolon mengatakan, sudah lebih dari tiga kali menaiki kapal milik PT DLU ini.

BACA JUGA:Rayakan HUT RI ke-79, 2 Pebalap Binaan AHM Bertekad Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Sepang Malaysia

"Kapalnya bersih, sejuk, tempat tidur dan kursinya bagus, ada fasilitas bermain dan gym, hiburan live music, pokoknya tidak mengecewakan penumpang, sangat puas," pungkasnya.

 

 

 

Kategori :