UBD Terima Kunjungan Tim Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbudristek

Kamis 18-07-2024,20:34 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma mendapat kunjungan dari tim Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbudristek, 18 Juli 2024.

Kunjungan ini diadakan guna untuk mngevaluasi kembali kerja sama yang telah terjalin khususnya dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan pengembangan dan pembinaan kebahasaan dan kesastraan. 

Pihak tim Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbudristek diwakilkan oleh M.Feru Cahyadi (Biro Kerja Sama & Humas, Setjen), Bayu Pratama (Biro Kerja Sama& Humas, Setjen), Refrina Yuliani (Biro Kerja Sama & Humas, Setjen) serta turut hadir pula Arif Mahmud (Sekretariat Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa) berserta tim.

Kunjungan disambut hangat oleh Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd, M.M, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Ketua Program Studi Sastra Inggris dan para dosen Universitas Bina Darma khusunya dosen LC (Leangue Center), dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.

BACA JUGA:UBD Raih Penghargaan dari Kapolda Sumsel Berkat PA'KEPO

Dalam kesempatan ini dibahas mengenai bentuk kerja  sama yang telah terjalin berkaitan dengan MKMB seperti adanya kerja sama dengan pihak BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) yang juga bekerja sama dengan Balai Bahasa Sumatera Selatan. 

Tim Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbudristek dalam kunjungan ini juga memantau berbagai pelaksanaan yang telah disepakati seperti mengenai ruang lingkup pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, Kampus Merdeka Belajar (MBKM) yang telah dilakukan di Balai Bahasa, dan Pelestarian Bahasa Sastra dan Daerah.

Dalam hal ini, dibahas juga mengenai peningkatan SDM, kolaborasi antara mitra, dan juga kendala implementasi yang mungkin menjadi hambatan dalam pelaksanaan kerja sama yang terjalin. Tim Biro Kerja Sama dan Humas Kqemendikbudristek juga memberikan masukkan serta diskusi untuk memberikan solusi.

Dr. Hastari Mayrita, M.Pd, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia  juga ikut menjelaskan mengenai program-program yang terjalin.

BACA JUGA:Tambah Keren, Anak Usia Dini Kini Bisa Panjat Tebing di UBD

"Kami sudah menerapkan MBKM mahasiswa yang dilakukan di Balai Bahasa dan dan pengembangan program BIPA serta melakukan seminar yang sudah diadakan oleh para dosen,” ujarnya.

Sementara, Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama menambahkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin lebih erat lagi dan saran-saran serta diskusi yang sudah dilakukan dapat menjadi masukkan yang membangun untuk Universitas Bina Darma. 

“Besar harapan kami semoga bisa berjalan dengan sukses,” ucapnya. 

Kunjungan tersebut tentunya memberikan harapan yang besar bagi Universitas Bina Darma untuk dapat memberikan hasil yang baik untuk kedepannya. Universitas Bina Darma Bermutu.

 

Kategori :