Dosen UBD Terpilih sebagai Asesor BAN PDM Sumsel

Jumat 07-06-2024,08:04 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi kembali ditorehkan oleh dosen Universitas Bina Darma Heri Suroyo SSi MKom.

Dosen Teknik Informatika ini berhasil lulus sebagai asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Dasar Menengah (BAN PDM) Provinsi Sumatera Selatan.

Badan Akreditasi Nasional Sekolah, yang sebelumnya dikenal sebagai BAN SM, kini telah bertransformasi menjadi BAN PDM melalui keputusan Menteri Pendidikan. Perubahan ini menggabungkan BAN SM dan BAN PAUD secara nasional. 

Pada Mei 2024, BAN PDM mengadakan seleksi ketat untuk mencari asesor sekolah yang berkualitas.

BACA JUGA:Buku Karya Dosen UBD Masuk Dalam LOC, Washington DC

Keberhasilan Heri Suroyo dalam seleksi ini menegaskan peran penting Universitas Bina Darma dalam memajukan pendidikan, khususnya di Sumatera Selatan. 

Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd, menyatakan dukungannya terhadap aktivitas dosen dan karyawan yang berkontribusi dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Universitas Bina Darma akan terus maju dan bermutu,” ujar Prof. Sunda Ariana, Kamis 6 Juni 2024.

Dengan terpilihnya Heri Suroyo sebagai asesor BAN PDM, Universitas Bina Darma menunjukkan kontribusinya yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga nasional. Baca selengkapnya: www.binadarma.ac.id.

Kategori :