Pikirkan Nasib 300 Pelaku Bisnis Retail, PS Mall Gesit Lakukan Perbaikan Pasca Kebakaran

Senin 13-05-2024,20:35 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Dalam beberapa hari ini, manajemen Palembang Square (PS) Mall sibuk melakukan pembenahan pascakebakaran yang terjadi di Lantai 5 gedung mal, Sabtu, 11 Mei 2024. 

Nidia Niekmasari, Corporate PR & Reputation Management PT Lippo Malls Indonesia menyebutkan, pihak PS Mall saat ini fokus memperbaiki saluran listrik mal yang terdampak cukup masif akibat insiden ini.

“Manajemen bekerja siang dan malam untuk memperbaiki dan mempersiapkan mal agar segera dapat beroperasional kembali,” ujarnya saat dibincangi, Senin 13 Mei 2024.

Pihak manajemen PS Mall gencar mempersiapkan mal untuk segera beroperasi dengan mempertimbangkan beberapa faktor.

BACA JUGA:PS Mall Banjir Promo Bazar Ramadan, Belanja Minimal Rp100 Ribu Raih Style THR Emas

Salah satu faktor penting yakni adanya 300 pelaku bisnis retail. Ada lebih dari 100 UMKM dan ribuan pekerja yang menggantungkan hidup dari usaha mereka yang ada di mal tersebut.

Masih kata dia, pihak mal juga membutuhkan waktu untuk membenahi dampak yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut seperti bekas asap, air , dan lainnya.

“Hal ini yang harus kami utamakan agar mereka segera dapat bekerja kembali, jangan terlalu lama agar tidak menggangu roda bisnis dan perekonomian Kota Palembang,” ucapnya.

Menurut dia, pihak tenant juga sangat kooperatif dan mau mengerti kalau ini adalah sebuah force majeure.

BACA JUGA:Kiat Sukses General Manager Termuda di Bisnis Mall Palembang, Ongky Prastianto tak Puas Diri dan Terus Belajar

“Kita bersyukur semua tenant mengerti dan mau bekerja sama dengan baik. Mereka mengerti kalau ini force majeure yang kita tidak inginkan. Kita bersama-sama menghadapi situasi sulit ini dan fokus kita segera buka,” katanya.

Sementara, Intan Indirayana, Marcomm Manager Palembang Square Mall menambahkan, khusus untuk tenant-tenant yang menyimpan frozen food dalam freezer memindahkan ke tempat lain.

“Biasa kan beberapa dari mereka ada yang nyimpen dalam frozen food yang masih ready. Bukan ngosongin, tapi Kami minta untuk sementara dipindahkan ke tempat lain yang bisa menampung sementara,” ungkapnya.

Disebutkan Intan, meski saat ini PS Mall sedang ada perbaikan dan pembenahan akibat kebakaran, namun warga Kota Palembang masih tetap bisa berbelanja di PSx Mall yang berada di satu area.

 

Kategori :