Ketua Nasdem Yoppy Karim Diunggulkan di Pilkada Lubuk Linggau

Sabtu 11-05-2024,12:37 WIB
Reporter : Zarkasih
Editor : Swandra Yadi

Selain itu, kuatnya dukungan Yoppy Karim juga terlihat di sebaran partai politik. Meskipun, Yoppy Karim sebagai Ketua Partai Nasdem Lubuk Linggau, pemilih partai-partai politik lainya lebih banyak menjatuhkan pilihannya kepada Yoppy Karim.

Sebaran rata-rata pemilih partai politik yang menjatuhkan pilihannya pada Yoppy Karim berkisar 45%-60%. Artinya, sosok figur Yoppy Karim  yang bagus Dimata pemilih partai-partai politik sangat baik. Tidak ada resistensi yang cukup kuat dari pemilih partai politik lainnya untuk memilih Yoppy Karim.

Terakhir, uji simulasi tiga nama calon juga kita lakukan untuk mengetahui kemantapan pemilih. Misalnya, Yoppy Karim (41,6%), Sulaiman Kohar (22%), Rustam Effendi (13,6%), dan masaa yang belum menentukan pilihan (22,8%).

Survei LKPI digelar pertengahan  25 April-4 Mei 2024 dengan mengambil sampel 440 responden (44 kelurahan ) yang tersebar secara proporsional di seluruh  Kota Lubuklinggau. Tingkat kesalahan (marjin of error) +/-5 % dengan selang kepercayaan 95%.

BACA JUGA:Pilkada OKU, PJ Teddy Meilwansyah Unggul Jauh dari Calon Lain, Hasil Survei LKPI Terbaru

Metode pengambilan data multistage random sampling dan wawancara menggunakan kuisioner serta peneliti lapangan semua mahasiswa dari Kota Palembang. 

 

 

Kategori :