Sejumlah Pembalap Terlibat Kecelakan, MotoGP Catalunya 2023 Red Flag, Pecco Bagnaina Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu 03-09-2023,20:42 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kecelakaan yang melibatkan sejumlah pembalap di MotoGP Catalunya 2023 membuat balapan terpaksa dihentikan.

Para pembalap siap melaju mencari posisi terdepan di MotoGP Catalunya 2023 pada Minggu, 3 September 2023, namun di tikungan pertama  Alex Marquez, Enea Bastianini, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi malah terlibat kecelakaan.

Balapan tetap berlajut usai kecelakaan di tikungan pertama tersebu, Namun nasib nahas menimpa Francesco Bagnaia yang keluar setelah tikungan kedua juga mengalami kecelakaan.

Pecco mengalami kecelakaan highside sampai terlempar dari motornya, dalam tayangan ulang nampak Brad Binder yang mengendari KTM menabrak kaki Pecco.

BACA JUGA:Hasil Race MotoGP Austria 2023 : Start di Posisi Terdepan, Francesco 'Pecco' Bagnaia Keluar Sebagai Juara

Dan satas insiden tersebut marshal langsung mengibarkan bendera merah tanda balapan ditunda sementara.

Sementara itu Pecco tampak diangkut ambulans. Informasi dari tayangan langsung MotoGP, Pecco dilarikan ke pusat medis. Namun, kabarnya Pecco masih sadarkan diri. 

Balapan akan dimulai kembali dalam waktu dekat setelah semuanya dinyatakan aman. Balapan akan berlangsung selama 23 lap.

Namun sayang nampaknya Pecco tak bisa melanjutkan balapan di MotoGP Catalunya 2023.

Setelah sempat ditunda akibat beberpa insiden kecelakan pra pembalab akhirnya Seri ke-11 MotoGP Catalunya 2023 kembali berlajut dan Aleix Espargaro keluar sebagai juara. Disusul oleh Maverick Vinales dan Jorge Martin melengkapi podium.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Juara MotoGP Inggris 2023, Taklukan Cuca Buruk di Sirkuit Silverstone

Namun sayang Miguel Oliveira yang awalnya sempat menjanjikan, ternyata tak bisa mengamankan posisi podium dan harus rela disalip oleh Jorge Martin.

Jauh sebelum Duo Aprilia berdiri di podium podium tertinggi, MotoGP Catalunya 2023 menyuguhkan drama yang bahkan sempat membuat bendera merah berkibar.

Sejumlah pembalap terlibat kecelakaan di tikungan pertama balapan bahkan mengakibatkan sang juara dunia Pecco Bagnainan sampai dilarikan ambulance ke rumah sakit.

 

Kategori :