Stop Mencukur, Ternyata Penting Menjaga dan Merawat Rambut Kemaluan, Simak Penjelasanya di Sini

Minggu 25-06-2023,17:00 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ternyata rambut kemaluan memiliki fungsi yang tak kalah penting seperti rambut-rambut lain yang ada di tubuh manusia.

Tentunya fungsi tersbut salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan organ intim. Dan bukan hanya itu loh ternyata rambut kemaluan yang bersih dan terawat bisa meningkatkan kenikmatan seksual bersama pasangan.

Seperti halnya rambut pada ketiak, kumis, atau pun jenggot, rambut pada kemaluan akan mulai tumbuh saat usia mamsuki masa pubertas. Hal ini dianggap sebagai tanda kedewasaan secara fisik.

Banyak orang mennggap rambut kemaluan sebagai suatu hal yang jorok dan perlu dihilangkan. Padahal rambut tersebut memiliki fungsi yang sangat penting pada kesehatan khusunya organ intim.

BACA JUGA:Apa Itu Diet LCHF? Nurunin Berat Badan Tapi Kok Makan Makanan Berlemak, Simak Cara dan Manfaatnya di Sini

Karena salahnya penafsiran tersebut membuat banyak orang mencukur rambut kemaluan dengan alasan kenyamanan sekaligus kebersihan area intim.

Agar lebih jelas manfaat dan fungsinya berikut kami rangkum beberapa fungsi dari rambut kemaluan:

1. Mencegah iritasi kulit organ intim

Pertama rambut kemaluan dapat berfungsi untuk mengurangi risiko terjadinya iritasi kulit organ intim akibat gesekan pakaian dalam dengan kulit secara langsung.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Jauh Morning Wood, Ereksi di Pagi Hari yang Normal Terjadi, Ini Penyebabnya

Selain itu, fungsi rambut kemaluan juga dianggap mampu mengurangi iritasi kulit pada organ intim saat berhubungan seksual. Hal ini karena rambut kemaluan bisa menjadi bantalan yang mencegah terjadinya gesekan.

2. Melindungi organ intim dari bakteri berbahaya

Selanjutnya fungsi rambut kemaluan juga dapat melindungi organ intim dari paparan bakteri dan kotoran. Dengan adanya rambut kemaluan, bakteri dan kotoran akan terhalangi dan tidak bisa langsung masuk ke dalam organ intim

3. Mencegah terjadinya infeksi

BACA JUGA:Ternyata ini 6 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil Trimester 3

Kategori :