Teknisi Honda Indonesia Juarai Kompetisi Teknik Sepeda Motor se-Asia Oceania

Kamis 25-05-2023,15:41 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

BANGKOK, RADARPALEMBANG.COM Teknisi Sepeda Motor Honda utusan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar juara kompetisi internasional di ajang Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 (Kompetisi Teknik Sepeda Motor se-Asia Oceania) di Bangkok, Thailand pada 23-24 Mei 2023.

Teknisi Honda Indonesia bertalenta juara kompetisi internasional di ajang Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 (Kompetisi Teknik Sepeda Motor se-Asia Oceania) di Bangkok, Thailand pada 23-24 Mei 2023 yakni Masngudin (29) asal Bandung, Jawa Barat. 

Masngudin (29), Teknisi Honda Indonesia berhasil menyabet gelar juara kedua pada kategori motor regular di ajang Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 (Kompetisi Teknik Sepeda Motor se-Asia Oceania) di Bangkok, Thailand pada 23-24 Mei 2023.

Teknisi Honda Indonesia, Masngudin (29) mengalahkan peserta lain dari 10 negara Asia Oceania yaitu Indonesia, Thailand, Bangladesh, Kamboja, Malaysia, Filipina, Vietnam, Taiwan, Korea Selatan dan Pakistan dalam ajang kategori motor regular di ajang Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 (Kompetisi Teknik Sepeda Motor se-Asia Oceania) di Bangkok, Thailand pada 23-24 Mei 2023.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Kumandangkan Indonesia Raya di ARRC Thailand

Perwakilan dari main dealer Honda wilayah Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora, Teknisi Honda Indonesia, Masngudin (29) mampu merampungkan berbagai jenis uji teori dan praktik dengan skore terbaik kedua.

Hasil tersebut mengantarkan Teknisi Honda Indonesia, Masngudin (29) naik podium bersama juara pertama Kunaporn Korsinprasert dari Thailand dan Wanchai Srinothai dari Thailand di peringkat ketiga.

“Pertama kali ikut kompetisi ini saya langsung main di kelas motor reguler,”kata ujar Masngudin seusai pengumuman pemenang, di Bangkok pada Rabu 24 Mei 2023. 

Selama kompetisi Honda Asia and Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 (Kompetisi Teknik Sepeda Motor se-Asia Oceania), Masngudin (29) cukup grogi melihat peserta dari negara lain. 

BACA JUGA:4 Pebalap Astra Honda Motor Ramaikan Kejurnas Mandalika

Namun dengan latihan intensif dan dukungan dari semua tim, PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Motora akhirnya saya bisa naik podium juara kedua ini. 

“Kemenangan ini untuk Indonesia, khususnya konsumen setia Honda, terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah di berikan,” ujar Masngudin, Teknisi Honda Indonesia.

Dengan raihan membanggakan ini, Teknisi Honda Indonesia, Masngudin berkesempatan mewakili Asia and Ocenia di ajang kompetisi tingkat global, yaitu Honda Global Technician Contest 2023 di Jepang pada bulan Oktober 2023.

Pada kompetisi keterampilan teknis sepeda motor paling bergengsi di Asia Oceania ini, setiap peserta berlaga setelah mengalahkan teknisi terbaik di negara masing-masing. 

BACA JUGA:10 Pebalap Muda Terpilih Masuk AHRS dari AHM

Kategori :