Juarai Putri Indonesia 2023, Farhana Nariswari Tak Bisa Ikut Miss Universe, Ini Alasannya

Kamis 25-05-2023,08:50 WIB
Reporter : Arinda Dwi
Editor : Maulana Muhammad

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Finalis Putri Indonesia Jawa Barat Farhana Nariswari atau akrab disapa Farhana berhasil menjadi juara dalam ajang Putri Indonesia 2023.

Pada ajang kecantikan yang digelar pada Jumat, 19 Mei 2023 di Jakarta Convention Center tersebut,  Farhana yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran ini mengangkat isu kesetaraan pendidikan wanita.

Mojang kelahiran 28 Mei 1996 ini  fokus mengedukasi perempuan tentang kesehatan reproduksi di Jawa Barat. Dan secara khusus menyasar remaja putri di Jawa Barat agar dapat menggunakan haknya secara lebih adil dan mencapai kesetaraan dalam pendidikan kesehatan reproduksi.

Pada ajang Putri Indonesia 2023 tersebut Farhana berhasil menyisihkan 45 finalis lainnya dari 34 provinsi di seluruh Indonesia dan tampil menjadi pememang.

BACA JUGA:Viral, Rafael Smash Dijuluki Warganet Sebagai Duta Raja Seblak

Farhana berhasil memenangkan hati para juri pada sesi tanya jawab 

"Saya percaya kekayaan dalam hidup kita bukan berasal dari apa yang kita miliki, tetapi dari seberapa banyak kita memberi dan bagaimana kita memberi dampak bagi kehidupan orang lain," kata Farhana.

Seperti kita ketahui, biasanya para juara Putri Indonesia setiap tahun berhak mewakili Indonesia pada ajang  kontes kecantikan global "Miss Universe".

Namun tidak untuk kali ini, belakangan beredar kabar bahwa Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kecewa dengan Miss Universe.

BACA JUGA:Promo Paket Wedding di Palembang, Ada yang Kasih Cashback hingga Rp 10 Juta

Kekecewaan YPI adalah lisensi Miss Universe Indonesia diubah menjadi PT Capella Swastika Karya dengan gelaran Miss Universe Indonesia.

Namun Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani menegaskan Putri Indonesia akan mengirimkan tiga pemenang.

Ketiga pemenang tersebut akan mewakili Indonesia di beberapa ajang  kecantikan internasional, seperti Miss Glamour mendatang, Miss Supranational dan Miss International 2023.

 

Kategori :