Ini Obat Ampuh Taklukan Kaligata atau Biduran, Aman Semua Terbuat dari Herbal

Sabtu 20-05-2023,06:07 WIB
Reporter : Arinda Dwi
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kaligata atau biduran adalah kondisi kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah dan gatal.

Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja, namun lebih sering ditemukan pada anak-anak dan remaja. 

Penyebab dari biduran umumnya adalah reaksi alergi terhadap makanan, obat-obatan, serangga, atau bahan kimia. Selain itu, stres dan faktor genetik juga dapat memicu munculnya biduran.

Gejala utama dari Kaligata atau biduran adalah munculnya bentol-bentol yang merah dan gatal pada kulit.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Klinik Kecantikan Terkenal di Palembang, Bisa Jadi Pilihan Kamu

Bentol-bentol tersebut biasanya berukuran kecil dan dapat bergabung membentuk lepuhan yang lebih besar.

Selain itu, penderita juga dapat mengalami pembengkakan pada area yang terkena, seperti wajah, bibir, lidah, dan tenggorokan.

Jika terjadi pembengkakan pada tenggorokan menyebabkan kesulitan bernafas dan biduran tidak kunjung membaik setelah beberapa hari, segera berkonsultasi dengan dokter.

Hal ini penting dilakukan untuk mencegah komplikasi yang lebih serius. Untuk mencegah biduran, hindari makanan atau bahan yang dapat memicu reaksi alergi pada tubuh.

BACA JUGA:Kaum Wanita, Cantik Itu tak Perlu Mahal, Asal Tau Caranya

Mengutip dari hellosehat.com beberapa makanan yang sering menjadi penyebab alergi  adalah telur, kacang-kacangan, susu, dan seafood.

Selain itu, hindari penggunaan obat-obatan atau produk kimia yang tidak sesuai dengan anjuran dokter atau petunjuk penggunaannya.

Bagi pemilik riwayat alergi, pastikan untuk selalu membawa obat antihistamin, menurut dr. Reza Fahlevi, obat itu mujarab untuk mengatasi gejala biduran yang mungkin timbul.

Jika Anda mengalami Kaligata atau biduran, segera hentikan konsumsi makanan atau bahan yang diduga sebagai penyebab alergi. 

BACA JUGA:Mau Awet Muda, Solusinya Minum Air Kelapa Muda, Ini Alasannya

Kategori :