Diluar Dugaan, Marco Bezzecchi Juarai GP ke 1000 MotoGP Prancis 2023

Senin 15-05-2023,09:50 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PRANCIS, RADARPALEMBANG.COM - Sungguh diluar dugaan akhirnya Marco Bezzecchi keluar sebagai juara MotoGP Prancis 2023 yang juga sekaligus Grand Prix ke-1000.

Marco Bezzecchi berhasil finish di urutan pertama disusul oleh Jorge Martin di posisi kedua, dan Johann Zarco di posisi ketiga pada race yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu, 14 Mei 2023.

Pada awal balapan posisi tiga terdepan masih dipegang oleh Marc Marquez, Jack Miller, dan Francesco Bagnaia. Namun sayang pada lap ke-5 terjadi insiden antara Vinales dan Bagnaia.

Keduanya sama-sama tidak ingin mengalah dengan racing line-nya. Vinales dan Bagnaia pun sempat terlihat cekcok di pinggir sirkuit  usai insiden tabarakan terjadi hingga harus dipisahkan oleh marshal.

BACA JUGA:Jadi yang Tercepat, Bagnaia Raih Pole Position di Kualifikasi MotoGP Prancis, Berikut Urutan Pembalap lainnya

Insiden tabrakan kembali terjadi tak lama usai insiden Vinales dan Bagnaia, pada lap ke-6, Luca Marini yang mengalami masalah memperlambat laju motornya hingga Alex Marquez yang terpaut dua posisi di belakangnya tidak sempat menghindar hingga terjadilah tabrakan.

Beberapa insiden tersebut nampaknya terjadi karena ajang balapan yang cukup benggengsi kali ini mengigat ini adalah Grand Prix ke-1000 MotoGP sehingga membuat tensi para pembalab menjadi cukup tinggi.

Hal mengejutkan juga terjadi di 2 lapt terakhr jelang balapan berakhir, Marquez yang berada di posisi kedua harus terjatuh di tikungan ke-7.

Usai disalip  Jorge Martin, Marquez yang hendak belok kiri, tak kuasa menahan motornya dan membuatnya harus terjatuh.

BACA JUGA:Kembali Berulah, Marc Marquez Buat Masalah dengan Francesco Bagnaia di Kualifikasi MotoGP Prancis 2023

Sungguh balapan yang tidak dapat diprediksi, akhirnya tim satelitlah yang naik ke podium pada baapan MotoGP Perancis 2023. 

Marco Bezzecchi berhasil keluar sebagai juara sementara Jorge Martin mengisi posisi kedua usai berhasil melewati Marquez. Dan pembalap tuan rumah, Johann Zarco berada di posisi ketiga karena terjatunya Marquez.

Berikut hasil balapan di MotoGP Prancis 2023

1 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

2 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)

Kategori :