Minamas Plantation Fokus Kembangkan Potensi Anak Muda, Terus Sinergikan Program Pemda

Kamis 11-05-2023,09:21 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

MUBA, RADARPALEMBANG.COM – Turut mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengembangkan potensi anak muda khususnya di Sumatera Selatan (Sumsel), Minamas Plantation juga mulai mengembangkan pilar program CSR yang berbasis olahraga, kesehatan, dan budaya.

Baru-baru ini Kejurnas Motoprix Putaran Kedua Region Sumatera tahun 2023 sukses dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Musi Banyuasin.

Acara ini dibuka langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi dan dihadiri Staf Ahli Gubernur Sumatera Selatan, Nelson Firdaus, serta unsur Forkopimda Muba.

Sekitar 200 pembalap dari berbagai wilayah di Pulau Sumatera mengikuti kejuaraan di Sirkuit Skyland tersebut.

BACA JUGA:Minamas Plantation Fokus Tingkatkan Kwalitas Hidup Keluarga Pekerja untuk Kesejahteraan yang Berkelanjutan

Minamas Plantation dalam hal ini pun berupaya untuk memberikan infrastruktur jalan yang dapat bermanfaat bagi kegiatan tersebut ataupun serupa lainnya.

Selain dukungan terhadap program olahraga, Minamas juga fokus dalam pengembangan pilar Kesehatan dan Kepemudaan melalui program Desa Bebas Narkotika dan obat-obat terlarang atau yang biasa disebut dengan "Desa Bersinar".

Melalui program ini nantinya perusahaan akan merangkul 4 desa atau sekitar 300 pemuda di Sumatera Selatan. Program juga merupakan hasil kolaborasi antara Minamas Plantation dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan lembaga Kepemudaan setempat.

Program ini dikembangkan khusus terhadap anak-anak muda yang rentan bahaya narkoba yang marak di lingkungan mereka.

BACA JUGA:Waspada Karhutlah, Minamas Plantation Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Bersama Masyarakat

Dengan adanya program-program tersebut diharapkan anak-anak muda dapat lebih aktif dan dapat menyalurkan talentanya ke arah yang lebih positif. 

Regional CEO Minamas Plantation, Mohd Amri Baharuddin mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Perbaikan jalan ini merupakan wujud komitmen kami terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sekitar dalam mendapatkan akses jalan yang layak.

Selain itu, sehubungan dengan pelaksanaan Motoprix Kedua Region Sumatera ini, Kami pun ikut bangga karena turut serta dalam perbaikan infrastruktur bagi pelaksanaan Motoprix Putaran Kedua Region Sumatera tahun 2023, dan atlet binaan Muba bisa menorehkan prestasi di event ini”, ujar Amir Baharudin. Rabu, 10 Mei 2023.

BACA JUGA: Minamas Plantation Donasikan 162 Ekor Sapi Hewan Kurban Pada Masyarakat Sekitar Oprasionalnya

Kategori :