Ini Daftar Pemenang Pilmapres 2023 LLDIKTI Wilayah II, Cek Nama Kamu Disini

Rabu 10-05-2023,17:34 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - LLDIKTI (Lingkungan Lembaga Pendidikan Tinggi) Wilayah II mengumumkan pemenang dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) program sarjana dan diploma tingkat wilayah.

Adapun Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) program sarjana dan diploma tingkat wilayah tahun 2023 mengusung tema Generasi Unggul untuk Indonesia Emas 2045.

"Pilmapres agenda tahunan Kementerian (Kemendikbud) untuk (pemenang) dikirim ke tingkat nasional,"kata Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof Iskhaq Iskandar MSc, Selasa 9 Mei 2023 sore.

Adapun peserta yang mengikuti Pilmapres 2023 wilayah LLDIKTI II para mahasiswa yang berasal dari semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

BACA JUGA:Daftar Kartu Prakerja Bisa dapat Uang Rp 4,2 juta, Cek Disini Caranya

"Masing-masing perguruan tinggi memilih mahasiswa yang berprestasi, semua mahasiswa ditingkat perguruan tinggi maupun akademik dan vokasi,"kata Prof Iskhaq Iskandar MSc.

Penilaiannya untuk masuk dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) LLDIKTI Wilayah II tahun 2023, peserta membuat karya ilmiah, capaian unggulan diseleksi dan dinilai dewan juri 6 terbaik hingga diundang wawancara tahap akhir dan persentase.

"Capaian mereka (peserta pilmapres 2023) masing-masing juara minimal tingkat (Perguruan Tinggi), baru mereka masuk ke tahapan regional (LLDIKTI Wilayah II)," ungkap Prof Iskhaq Iskandar MSc.

Dalam kesempatan tersebut, LLDIKTI Wilayah II juga berterima kasih kepada pihak yang mendukung suksesnya Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) program sarjana dan diploma tingkat wilayah.

BACA JUGA:Cek Jadwal PPDB SMP 2023 di Palembang, Pantau Terus Link Berikut

“Dalam perjalanannya, banyak yang mendukung, Bank Mandiri, BRI dan Telkom, sehingga acara ini sukses,”kata Prof Iskhaq Iskandar MSc.  

Sebagai contoh, sambung Prof Iskhaq Iskandar MSc, dukungan dari Bank Mandiri, termasuk publik speaking, dimana bersedia memberikan tutorial publik speaking yang harus dilakukan peserta dan banyak lainnya.

Dalam kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) program sarjana dan diploma tingkat wilayah, LLDIKTI Wilayah II diikuti oleh 38 perguruan tinggi baik negeri dan swasta dari Bengkulu, Sumsel, Lampung dan Babel.

Berikut nama pemenang dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) program sarjana dan diploma tingkat wilayah tahun 2023, LLDIKTI Wilayah II:

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Gelar Kompetisi Safety Riding Tingkat Regional, Ini Nama Pemenangnya

Kategori :