FiberStar dan Triasmitra Group MoU Bangun SKKL Rising-8, Dukung Transformasi Digital di Indonesia

Kamis 16-02-2023,13:25 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Susi Yenuari

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM –  PT Mega Akses Persada (FiberStar) dan PT Jejaring Mitra Persada (Triasmitra Group) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk membangun SKKL Rising-8 bertempat di Cyber 2 Tower, Kamis, 16 Februari 2023.

Jadwal pelaksanaan pembangunan SKKL Rising-8 akan dimulai pada Februari 2024 dan target selesai di Juni 2024.

Rising-8 ini dibangun untuk turut serta mendukung proses transformasi digital di Indonesia.

MoU ditandatangani oleh Sugiharto Darmakusuma, President Director PT. Mega Akses Persada (FiberStar) dan Samsul Ependi, Direktur Utama PT. Jejaring Mitra Persada (Triasmitra Group).

BACA JUGA:SAH! Ongkos Haji 2023 Setor Rp49,8 Juta, Gak Semahal Usulan Awal Pemerintah Rp69,2 Juta

SKKL Rising-8 merupakan jaringan fiber optik yang menghubungkan antara Jakarta dan Singapura melalui Batam sebagai Landing Point yang memiliki posisi strategis.

Pembangunan SKKL internasional dengan teknologi Repeatered Cable System dengan kapasitas 25 Tbps per Fiber Pair sepanjang 1,133 km ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan PT Mega Akses Persada (FiberStar) dalam penyediaan jaringan telekomunikasi internasional.

“FiberStar ikut serta dalam program SKKL Rising-8 dengan tujuan kami ingin memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk seluruh pelanggan kami.

SKKL Rising-8 ini membawa teknologi terbaru sehingga dapat membantu memberikan kapasitas yang lebih besar,” ujar Sugiarto Darmakusuma.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Raih Penghargaan BKKBN RI

Selain itu dengan adanya SKKL Rising-8 ini disebutkannya akan membuat jaringan lebih stabil dan keamanan juga semakin baik.

“Kepuasan dan kenyamanan pelanggan merupakan tujuan utama kami,” imbuhnya

Dani Samsul Ependi, Direktur Utama PT Jejaring Mitra Persada menambahkan, Rising-8 dibangun untuk turut serta mendukung proses transformasi digital di Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya SKKL Rising-8 kebutuhan telekomunikasi dari Indonesia ke luar negeri semakin baik dan mudah.

BACA JUGA:Bantuan dari Rumah Zakat Tiba di Turki, Warga Sambut Antusias

Tidak lupa kami menyampaikan selamat kepada PT Mega Akses Persada (FiberStar), semoga kepuasan dan kenyamanan pelanggan FiberStar semakin meningkat,” ujarnya.

Adanya MoU ini, jadwal pelaksanaan pembangunan SKKL Rising-8 akan dimulai pada Februari 2024 dan target selesai di Juni 2024, dengan harapan pembangunan akan berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

 

Kategori :