Deretan Barang Antik Menarik di Galeri Thayang Palembang, Ada Lukisan Sungai Tengkuruk dan Patung Budha Kuno

Jumat 27-01-2023,07:14 WIB
Reporter : Agustinur Pratiwi
Editor : Yurdi Yasri

* Lukisan Sungai Tengkuruk yang sekarang sudah tidak ada lagi dan berubah menjadi Pasar Tengkuruk. Lukisan terbuat dari kanvas. Ukuran lukisan ini 1mx1.5m harga yang di tawarkan 10jt. Lukisan Sungai tengkuruk di buat oleh Maestro Palembang. Di buat tahun 1960-an

* Lukisan Jako Tarub. Lukisan yang terbuat dari kanvas mempunyai ukuran 1mx1.5m di buka dengan harga 6jt. 

* Striminan Ir. Soekarno. Ukuran 60cm x 90 cm.

3. Barang Antik Berbahan Porselen

* Guci, tersedia berbagai macam bentuk guci di galeri Thayang. Ada yang berukuran kecil sampai berukuran 1 meter. Ada juga guci yang terbuat dari keramik. Harga yang ditawarkan relatif murah.

* Piring. Untuk jenis piring sendiri ada berbagai macam. Terdiri dari piring Eropa, Jepang, dan cina. Untuk harga relatif sesuai bentuk. 

* Boneka dan miniatur untuk hiasan meja

4. Barang Antik Berbahan Kayu

* Lemari Rek khas Palembang terbuat dari kayu tembesu. Untuk proses pembuatan lemari ini memakan waktu kurang lebih 3 bulan lamanya. Untuk saat ini kayu jenis tembesu sudah langka. Harga yang ditawarkan sepasang lemari ini Rp10 juta. 

*Lemari Betawi. 

*Lemari Eropa

* Piring lukisan kayu. Zaman dahulu Piring kayu ini di gunakan untuk makan bersama. Dan sekarang sering di gunakan sebagai tempat makan bersama acara pesta pernikahan.

BACA JUGA:Gubernur, Pj Bupati, PLN, Bikin Dua Desa di Pelosok Muba Terang

Piring lukisan kayu ada juga di gunakan untuk lamaran acara pernikahan.  Piring lukisan ini juga ada yang berbentuk Dulang. Fungsi nya untuk membawa makanan dari dapur ke ruang makan. 

*Pendayung Perahu, dahulu kala di pakai untuk Plesiran pengantin atau tamu tamu besar keliling sungai Musi. Ukuran pendayung perahu ini 1.5mx 25cm. 

*Tepak sirih, sama seperti tepak Kuningan. Tepak sirih kayu ini di pakai sebagai adat atau penyambutan tamu. Isi dari tepak sirih ini terdapat Kuningan, ada wadah pinang, tembakau, kapur, getah Gambir, minyak bibir dan wadah celak. 

Kategori :