Trafik Broadband Telkomsel Simalungun Tertinggi Capai 41 Persen

Rabu 04-01-2023,12:18 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Seperti tahun-tahun sebelumnya, aktivitas masyarakat terhadap akses broadband selama moment Natal dan Tahun Baru atau NARU selalu meningkat, juga terjadi di pengguna Telkomsel.

Di moment Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Telkomsel mencatatkan trafik akses broadband mengalami pertumbuhan 11,6 persen dibanding rerata hari biasa 2022.

Dan, Telkomsel juga mencatat trafik broadband tahun ini melonjak hingga 13 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Lalu, Telkomsel juga merinci daerah mana saja trafik broadband mengalami pertumbuhan signifikan selama moment Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

BACA JUGA:Trafik Broadband Telkomsel Naik 11,6 Persen Didukung Browsing Melonjak 79,8 Persen

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, Rabu, 4 Januari 2023 mengatakan seluruh aktivitas digital pelanggan tersebut turut berkontribusi dalam pertumbuhan trafik.

Untuk aktivitas di media sosial, Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi atau platform digital favorit.

Seperti, berdasarkan data Telkomsel, aktivitas pelanggan pengguna WhatsApp tumbuh 32,9 persen, Instagram naik 24,6 persen, TikTok meningkat 11,3 persen dan Facebook naik 6,5 persen.

Selain kenaikan trafik di platform digital favorit, Telkomsel juga mencatat ada 2 platform digital yang mengalami penurunan, yakni YouTube turun 0,9 persen.

BACA JUGA:Libur Nataru Lonjakan Trafik Layanan Data Telkomsel 17,6 Persen

Sedangkan platform komunikasi digital lainnya, dalam catatan Telkomsel untuk trafik layanan SMS tumbuh sebanyak 10,5 persen dan layanan suara mengalami penurunan trafik sekira 4,1 persen.

Bagaimana untuk kabupaten atau kota yang trafik broadband mengalami pertumbuhan tertinggi di Indonesia selama moment Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, kata dia, Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara tumbuh 41,7 persen.

Dibawahnya menyusul, sambung dia, di wilayah operasional Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat tumbuh sekira 15,7 persen,  Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat sebesar 15,3 persen.

Untuk posisi keempat dan kelima tertinggi trafik broadband Telkomsel yakni Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara naik sekira 15,22 persen, dan Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat tumbuh 11,06 persen. 

BACA JUGA:Bebas Blankspot Telkomsel Bangun Jaringan 4G di 23 Desa di Muba

Kategori :