Korem 044 Gapo Gelar Karya Bakti, Sambut Hut Kodam II Sriwidjaya

Rabu 28-12-2022,15:07 WIB
Reporter : Salamun Sajati
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADAR PAPEMBANG – Menyambut HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77, Korem 044/Gapo menggelar Karya Bakti seputaran Kota Palembang.

Adapun lokasi yang dipilih pada giat kali ini adalah pembersihan Aliran Sungai Sukabangun, Masjid Al Falah Pakjo, Gereja Imanuel Talang Semut, Pura Agung Sriwijaya Seduduk Putih, Kelenteng Liong San Keng Jakabaring, dan TMP Kesatria Siguntang Palembang. Rabu, 28 Desember 2022.

Danrem 044/Gapo melalui Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H Karya Bakti ini menyambut HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77, nanti tepatnya tanggal 1 Januari 2023.

“Karya bakti ini dibagi menjadi dua kegiatan yaitu pembersihan area rumah ibadah dan pembersihan aliran sungai yang lokasinya di jalan peternakan IV Sukabangun”. ujarnya 

BACA JUGA:Memperingati Hari Juang, Danrem 044 Gapo Ziarah Nasional TNI AD ke-77

Kegiatan pembersihan di aliran sungai ini dikarenakan daerah tersebut apabila musim penghujan terjadi banjir yang disebabkan oleh banyaknya gulma di sungai tersebut, untuk itu pihaknya mencoba melakukan koordinasi kepada Pemerintah Daerah mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kepala KUPR Kota Palembang untuk melaksanakan pembersihan area aliran sungai." Ungkapnya 

Selanjutnya, Kolonel Inf Debok Sumantokoh mengatakan sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat bahwa TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakan dengan memberikan solusi, untuk itu kami hadir di sini bersama-sama dengan masyarakat, PUPR sebagai Stakeholder Pemkot tentunya untuk mengimplementasikannya di lapangan, salah satunya melaksanakan pembersihan aliran sungai bisa mencegah terjadinya banjir yang lebih besar." ungkapnya.

Sementara itu, Ida (35) warga Rt 43 Rw 03 Desa Sukabangun, menyampaikan sangat berterimaksih kepada bapak-bapak TNI yang telah melaksanakan pembersihan di aliran sungai desa kami, menurutnya dengan adanya TNI turun apalagi sebanyak ini parit dan aliran sungai kami menjadi bersih, semoga kedepan tidak banjir lagi atau paling tidak mengurangi terjadinya banjir besar," ungkapnya.

Kategori :