12 Tips Saat Membeli Laptop Baru

Senin 19-12-2022,09:39 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Di era digital seperti sekarang laptop merupakan salah satu alat yang sangat penting yang wajib dimiliki oleh seseorang.

Namun banyaknya pilihan jenis laptop yang ditawarkan saat ini terkadang membuat kita bingung dan sulit menentukan mana laptop yang akan kita beli.

Banyak hal yang perlu untuk kita ketahui sebelum memutuskan untuk membeli laptop baru, bukan hanya soal sekedar harga tetapi juga soal spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh laptop yang akan kita beli.

Untuk itu artikel kali ini akan mempermudah anda menetukan pilihan saat membeli laptop baru sehingga nantinya anda akan mendapatkan laptop yang tepat dengan kebutuhan anda.

BACA JUGA:Sambut Akhir Tahun, UNIQLO Gelar Konser Hadirkan Sarasvati dan Teddy Adhitya

Perthatikan setiap komponen utama berikut saat membeli laptop baru.


1. Pilihan Sistem operasi

Sebagian besar laptop atau komputer menggunakan dua sistem operasi, yaitu Mac OS(hanya untuk mackbook) dan Windows, namun ada juga yang menggunakan sistem oprasi lain, namun kedua Sistem Operasi inilah yang paling pupuler digunakan.

Mac OS hanya hanya dapat digunakan untuk produk Macbook saja, sementara Windows adalah sistem operasi paling fleksibel yang dapat dipakai dibanyak model laptop.

BACA JUGA:7 Tips libur Akhir Tahun Yang Hemat

Secara keseluruhan, sistem operasi menawarkan fungsionalitas yang mirip dengan Windows 10, dan buat anda pengguna produk Apple lainya dengan MacOS semua perangkat Apple anda dapat dengan mudah dihubungkan satu sama lain.

Sementara itu Windows  menawarkan fitur paling banyak dibandingkan dengan sistem operasi lain.

Anda dapat menemukan sistem operasi Windows mulai dari laptop murah hingga yang harganya lebih dari 10 juta.

Selain itu, kedua Oprasi Sistem di atas kini ada Chrome OS, Google Chrome OS adalah sistem operasi terbaru yang dipasarkan lewat laptop Chromebook yang murah.

BACA JUGA:Elon Musk Akan Uji Chip di Otak Manusia pada Tahun 2023

Meskipun sederhana dan aman, Chrome OS lebih terbatas daripada Windows atau Mac.

Sebagian besar aplikasi yang Anda gunakan di Chrome OS adalah aplikasi web dan tidak berfungsi dengan baik saat offline.

Dengan Chrome OS, jangan berharap Anda dapat menggunakan laptop Anda untuk menjalankan aplikasi, saat tidak terhubung ke internet. karena Chrome OS tidak mendukungnya.

2. Pilihan (Central Processing Unit) CPU

Kategori :

Terkait

Senin 19-12-2022,09:39 WIB

12 Tips Saat Membeli Laptop Baru