Prancis Bantai Australia 4-1, Piala Dunia Qatar 2022

Rabu 23-11-2022,18:42 WIB
Reporter : Muhamad Rizky R
Editor : Maulana Muhammad

QATAR, RADAR PALEMBANG - Prancis bungkam Australia dengan skor telak 4-1 dalam matchday 1 Grup D Piala Dunia 2022, Rabu 23, November 2022.

Timnas Prancis berhadapan dengan timnas Australia dalam laga perdana Grup D Piala Dunia 2022. Duel tersebut dilangsungkan di Al Janoub Stadium.

Hasilnya, Les Bleus menang comeback 4-1 atas Australia. Menurut data WhoScored, Prancis tampil lebih mendominasi dengan memegang penguasaan bola sebesar 63 persen.

Prancis boleh menang besar, tapi pertandingan tidak berjalan mulus. Australia sempat membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka melalui Craig Goodwin di menit ke-9.

BACA JUGA:Arab Saudi Permalukan Argentina dilaga pertama Grup C Piala Dunia 2022

Ketinggalan mendorong Prancis untuk meningkatkan tempo serangan dan balas mencetak empat gol lewat aksi Andrien Rabiot (27'), Olivier Giroud (32', 71'), dan Kylian Mbappe (68').

Kemenangan ini lantas mengantar Prancis ke puncak klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022 dengan 3 poin di laga pertama. 

Pertandingan dimulai dengan gebrakan Prancis. Sang juara bertahan tampak sangat percaya diri. Serangan-serangan Prancis lebih sering dialirkan melalui kedua sisi sayap.

Australia bermain menunggu, tapi justru dengan cara itu mereka bisa mencetak gol pembuka. Menit ke-9, skema serangan balik, umpan lambung ke sisi kanan disambut Leckie, dilanjutkan dengan umpan silang ke tiang jauh untuk Goodwin. Gol! Sepakan keras tak kuasa dibendung Lloris. Prancis 0-1 Australia.

BACA JUGA:Tim Oranye Berhasil Memetik Kemenangan Sengit Atas Sinegal 0-2

Gol pembuka Australia jelas mengejutkan Prancis. Mereka lebih dominan dan lebih aktif menyerang, tapi justru kebobolan terlebih dahulu. Prancis meningkatkan tempo serangan dan terus mengurung Australia.

Menit ke-27, upaya Prancis akhirnya membuahkan hasil. Umpan lambung Theo Hernandez mengecoh barisan bek Australia. Bola disambar Rabiot tanpa gangguan. Gol! Prancis 1-1 Australia.

Menit ke-32, Prancis berbalik unggul. Kali ini Rabiot yang membuat assist. Serangan dari sisi kiri, umpan tarik Rabiot dituntaskan Giroud dengan mudah. Gol! Prancis 2-1 Australia.

Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Skor 2-1 mengantar para pemain turun ke ruang ganti.

BACA JUGA:Inggris bekuk Iran 6-2 Pada Laga Pembuka Grub B Pialadunia Qatar 2022

Kategori :