Sutradara Film Batgirl Ungkap Kesedihan Setelah Warner Bros Discovery Batalkan Penayangannya

Jumat 05-08-2022,06:00 WIB
Editor : Yurdi Yasri

RADAR PALEMBANG –  Film Batgirl batal tayang di  bioskop maupun platform streaming HBO Max membuat dua sutradara film  super hero wanita itu kecewa. Mereka pun menuliskan cuitan di instagram dengan kalimat ‘’Kami masih tidak percaya.’’

Adalah Discovery yang memutuskan film Batgirl batal tayang. Menguitp dari AFP, Kamis (4/8), Warner Bros. Discovery mengungkapkan bahwa film ini telah menyelesaikan proses pengambilan gambar utama. "Batgirl" di satu sisi tak cukup besar untuk rilis secara teater.

CEO baru Warner Bros Discovery yaitu David Zaslav ingin memangkas biaya dan strategi baru perusahaan, yang menganggap film beranggaran besar tidak cocok untuk dirilis secara streaming eksklusif.

Dia memutuskan Film Batgirl tidak akan dirilis pada platform apapun, meskipun Warner Bros sedang dalam tahap akhir pasca produksi untuk film Batgirl sekarang.

BACA JUGA:Marshanda Sempat Dikabarkan Hilang, Berikut Kronologinya

Variety juga menambahkan bahwa film Batgirl tidak dibatalkan karena kualitasnya atau komitmen para pembuat film, melainkan keinginan penuh studio untuk membuat setiap film DC menjadi pada skala blockbuster.

Itulah alasan yang menjadi penyebab, kenapa film DC Batgirl saat ini resmi batal ditayangkan, meskipun label harga proyek dalam film solo Batgirl dari DC ini disebutkan mencapai 70 juta dolar.

Melalui sumber top Hollywood dilaporkan bahwa film solo Batgirl telah "disimpan" oleh Warner Bros, yang berarti film itu mungkin tidak akan pernah dirilis di bioskop atau di HBO Max.

Laporan tersebut menunjukkan reaksi terhadap spin-off Batman berjudul Batgirl ini sangat buruk, sehingga Warner Bros memutuskan untuk meninggalkan film tersebut.

The Wrap menambahkan keabsahan laporan asli dengan informasinya sendiri, yang menunjukkan bahwa Warner Bros sangat fokus pada blockbuster layar lebar yang dilihat sebagai film acara teatrikal besar.

BACA JUGA:Catwalk Jalanan Citayam Fashion Week : Paris Van Dukuh Atas Dapat Atensi Presiden Hingga Artis, Kenapa?

Dan pihak studio tidak melihat Batgirl sebagai film semacam itu, dan melalui outlet Batgirl tidak ditulis atau diproduksi sebagai film yang akan dirilis secara teatrikal.

Meskipun film Batgirl menerima anggaran dan pengambilan gambar ulang, para pemimpin di Warner Bros dilaporkan tidak percaya upaya ini berhasil untuk meningkatkan film ini.

Laporan tersebut mencatat bahwa studio ingin bekerja dengan aktris yang dibintangi Leslie Grace lagi, bersama dengan sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah.

Sebagian besar proses pasca-produksi, termasuk efek khusus, suara, dan grafis yang ditambahkan juga telah selesai. Laporan Variety menyebutkan, mengutip sumber orang dalam yang mengatakan bahwa Hal ini berkaitan dengan   penambahan anggaran untuk pemasaran menjadi lebih mahal dan di sisi lain merugi bila tayang secara streaming.

Produksi “Batgirl” telah menelan biaya 90 juta dolar AS, sebuah anggaran yang membengkak karena faktor pandemi dari semula yang direncanakan USD 75 juta. Variety juga menilai upaya mengurangi kerugian kemungkinan akan ditangani melalui penghapusan pajak. (antara/jpnn)

 

Kategori :