PTC Mall Dukung Aksi Sosial BPJS Kesehatan

Selasa 12-07-2022,18:44 WIB
Reporter : heni effendi

RADAR PALEMBANG – BPJS Kesehatan Cabang Palembang menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda ini digelar di Atrium M1 Palembang Trade Center (PTC) Mall, Selasa (12/7). Kegiatan sosial ini d alam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54.

Hendra Kurniawan, Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Palembang mewakili Kepala BPJS Cabang Palembang mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Pihaknya juga menargetkan 100 pendonor yang ikut dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.00 - 14.00 WIB ini.

“Sesuai absensi, ada 80 orang pendonor yang ikut berpartisipasi, jadi target kita sudah tercapai hampir 100 persen,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan PMI Kota Palembang, PTC Mall, dan HR Community Sumsel Bersatu, dan masyarakat sehingga kegiatan donor darah berjalan lancar dan sukses.

Selain donor darah, masih ada beberapa rangkaian acara jelang puncak HUT BPJS ke-54 yang jatuh pada tanggal 15 Juli 2022 mendatang seperti Lomba Pemanfaatan Antrian Online melalui Mobile JKN yang dapat diikuti oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Fasilitas Kesehatan Tingkat Rujukan Lanjutan (FKRTL), kantor cabang dan kantor kabupaten BPJS Kesehatan dan lomba peningkatan pengguna Mobile JKN.

Sementara, Vice General Manager PTC Mall, Felice mengaku senang pihaknya bisa ikut mendukung kegiatan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan dalam rangka HUT ke-54. 

“Karena ini kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, kami memberikan dukungan penuh", ucapnya.

Apalagi, lanjutnya, hasil donor darah dari PMI ini telah tersertifikasi CPOB sehingga darah yang didonor tersebut telah diperiksa dan aman dari berbagai jenis penyakit seperti virus HIV dan lain-lain. “Ini sekaligus juga supaya kebutuhan darah yang meningkat dapat terbantu untuk dipenuhi bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (hen)

Kategori :