Peringati HUT ke-41, Korem 044/Gapo Gelar Donor Darah

Selasa 28-06-2022,20:31 WIB
Reporter : Salamun
Editor : Yurdi Yasri

RADAR PALEMBANG - Korem 044/Gapo gelar donor darah bersama prajurit TNI lainnya dalam rangkaian memperingati HUT-nya yang ke-41.

Kegiatan donor darah itu, berlangsung di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, Kegiatan Donor Darah   dikoordinatori oleh Dandenkesyah 02.04.04 Palembang Letkol Ckm dr. I Nyoman Indrawan,Sp.PD.

Adapun 200 prajurit yang ikut donor darah itu berasal dari Yonif Raider//BN, Yonif Arhanud 12/SBP, Kikav 5/GCC, Lanud Palembang, Lanal Palembang, Polda Sumsel.

Selain itu jugan ada Satpol PP, Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Swj, BPBD Sumsel, FKPPI Sumsel, dan Pepabri, terlibat kegiatan donor darah untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korem ke- 41 tanggal 30 Juni mendatang.

BACA JUGA:TNI Manunggal Membangun Desa, Sisir Pedesaan Terpencil

Kegiatan donor darah itu berkerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Palembang dibuka langsung oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), (28/6).

Bhakti Sosial donor darah wujud kepedulian sosial bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam kebutuhan darah melalui PMI atau membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu diperlukan oleh saudara-saudara kita yang membutuhkannya.

 “Setetes darah dari yang kita donorkan pada hari ini akan sangat bermanfaat dalam menyelamatkan jiwa manusia, percayalah bahwa setiap perbuatan yang baik akan senantiasa mendapatkan ganjaran pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.” ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga Bhakti Sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-41 Korem 044/Gapo dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.  

BACA JUGA:Tahanan Percobaan Perkosaan Tewas di Sel, Pelakunya Oknum Polisi? Begini Penjelasan Kapolres Empat Lawang

“Kepada team medis dan peserta donor yang akan menyumbangkan darah serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini saya ucapkan Terima Kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Palembang   diwakili Maneger Kualitas UTD PMI Kota Palembang dr. Ajeng Intan Estrie selamat ulang tahun kepada Korem 044/Gapo ke-41 semoga semakin jaya dan selalu membantu masyarakat. “Terimakasih kepada TNI dan anggotanya dimana hari ini bisa terlaksana kegiatan donor darah yang tentunya sangat membantu masyarakat Kota Palembang dalam hal penyedian darah bagi pasien yang membutuhkan” ujarnya. (mun)

 

Kategori :