UBD Terima Kunjungan dari SMK Manggala Palembang

UBD Terima Kunjungan dari SMK Manggala Palembang

SMK Manggala Palembang melakukan kunjungan ke Universitas Bina Darma di gedung Prof. Bochari Rachman 2 dan Prof. Bochari Rachman 3, 28 Februari 2024.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMSMK Manggala Palembang melakukan kunjungan ke Universitas Bina Darma di gedung Prof. Bochari Rachman 2 dan Prof. Bochari Rachman 3, Rabu 28 Februari 2024.

Kunjungan  bertujuan untuk melakukan studi banding ke berbagai laboratorium yang dimiliki Universitas Bina Darma.

"Kunjungan SMK Manggala Palembang yang dihadiri oleh 15 siswa dari Jurusan Teknik Perawatan Gedung melakukan studi banding pada Laboratorium Teknik Elektro, Laboratorium Teknik Sipil, Laboratorium Teknik Industri dan juga Laboratorium Komputer di Universitas Bina Darma," jelas Rasmila, M.Kom, Manajer Marketing Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Dosen UBD Lulus sebagai Dosen Pendamping Program MSIB Nasional 2024

Kedatangan siswa SMK Manggala Palembang ini didampingi oleh H. Ilham Raka, S.T., M.M. (Wakil Kepala Humas & Industri), Angga Reksa (Wali Kelas X  jurusan Teknik Perawatan Gedung) dan M. Rizki (Kepala Bengkel jurusan Teknik Perawatan Gedung) serta disambut baik dan hangat oleh Rasmila, M.Kom. (Manajer Marketing Universitas Bina Darma) dan juga Alek Wijaya, S.Kom., MIT. (Manajer Pengelolaan Laboratorium Universitas Bina Darma).

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat sebagai bentuk pembelajaran dan bimbingan secara nyata yang diberikan oleh SMK Manggala Palembang kepada siswanya sehingga mengetahui alat-alat serta cara kerjanya secara nyata,” Alek Wijaya, S.Kom., MIT.

Pihaknya juga berharap, ilmu yang didapatkan tentunya akan menjadi wawasan yang baru bagi mereka karena siswa sangat aktif dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Lolos Program MSIB Batch 6 2024

Pada kesempatan ini juga, Universitas Bina Darma dan SMK Manggala Palembang saling memberikan masukan untuk kerja sama untuk ke depan. 

“Universitas Bina Darma juga bertujuan ke depannya dapat memberikan manfaat bagi sekolah-sekolah lainnya,” tutup Rasmila, M.Kom, Manajer Marketing Universitas Bina Darma. (*)

 

 

Sumber: